Syahganda Minta Prabowo Menganugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Pada Rachmawati

saranginews.com – JAKARTA – Pendiri Sabang Circle Merauke Syahganda Nainggolan meminta Presiden terpilih Prabowo Subianto usai pemilu 2024 agar memindahkan makam Rachmawati Soekarnoputri dari Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Syahganda juga meminta agar pemerintahan Prabowo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Rachmawati di masa depan.

BACA JUGA: GP Ansor: APBN 2025 Jadi Dasar Keberlanjutan Pemerintahan Jokowi di Prabowo

Permintaan itu dilontarkan karena Rachmawati diyakini telah memperjuangkan cita-cita revolusioner Bung Karno tanpa kenal lelah sepanjang hidupnya.

Syahganda juga menilai meninggalnya Rachmawati, mantan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra, masih menjadi peristiwa ironis terkait kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA: Presiden F-PDR mendukung Presiden terpilih Prabowo dalam memperbaiki sistem demokrasi dan memulihkan semangat reformasi

Rachmawati Soekarnoputri adalah putri pendiri NKRI dan proklamator kemerdekaan yang selalu memperjuangkan cita-cita revolusi Bung Karno sepanjang hidupnya, kata Syahganda sambil meletakkan bunga di makam Rachmawati Soekarnoputri purnawirawan /8. .

Acara tabur bunga ini merupakan rangkaian refleksi kemandirian eks tapol di era pemerintahan Jokowi.

BACA JUGA: Paloh mengaku memberi tahu Anies bahwa belum waktunya pilkada di Jakarta

Doktor ilmu politik peraih gelar doktor dari Universitas Indonesia ini lebih lanjut mengatakan, Rachmawati memperjuangkan cita-cita revolusioner Bung Karno melalui pendidikan dan aksi perlawanan politik kerakyatan.

Sayangnya, pemerintahan Jokowi memenjarakan Rachmawati Soekarnoputri pada tahun 2016 karena makar sebagai pemberontak. Faktanya, status ini hanya dicabut setelah meninggal dunia.

Usai menaburkan bunga di makam Rachmawati Soekarnoputri, Syahganda bersama puluhan tahanan politik (Tapol) dan Tahanan Politik (Napol) 2014-2024 melanjutkan aktivitasnya dengan mendeklarasikan Persaudaraan Tapol dan Napol 2014-2024. (gir/jpnn)Video terpopuler saat ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA… Bambang: Prabowo dan Jokowi berkomitmen melanjutkan pengembangan IKN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *