Super Tim Gagasan Eman Suherman Dinilai Bantu Tekan Angka Kemiskinan di Majalengka

saranginews.com, MAJALENGKA – Ketua Harian Majalengka Dedi Supandi mengungkap rahasianya memimpin negara secara efektif.

Dedi mengatakan salah satu rahasia kesuksesan tersebut adalah tim hebat yang dibangunnya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) H. Eman Suherman. ‘

Baca Juga: Dedi Supandi Ungkap Alasan Tak Ikut Lomba Pilbup Majalengka

“Jadi kita sudah menciptakan tim yang hebat dan kiprah Pak Haji Eman sangat membantu di sana sehingga membawa kesuksesan-kesuksesan lainnya,” kata Dedi di Jakarta, Sabtu (17/8).

Diketahui, sejak Desember 2023 hingga Agustus 2024, Dedi dan Aiman ​​berhasil meraih 13 penghargaan.

Baca juga: Eman Suherman Garap Pembangunan Kampung Religius di Majalenka

Penghargaan pertama diberikan langsung kepada Kabupaten Majalenka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Penghargaan Revolusi Rohani 2023 pada “Kategori Pendukung Rencana Aksi Praktis Penanaman Sepuluh Juta Pohon”.

Terbaru, Dedi menerima Inews Leadership Award 2024 Kategori Peningkatan Ekonomi Daerah Pengentasan Kemiskinan Berkelanjutan. ‘

Baca juga: Eman Suherman Gelar Cabang Majalengka untuk Membangun Pemuda Setia

Ia terbukti berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Majalenka dari sebelumnya dua digit (11%) menjadi 8%.

Upaya untuk menurunkan angka kemiskinan telah dilakukan melalui program penyuluhan, salah satunya Sapa Usaha Rakyat, Inisiatif Aneka Informasi (Surabi). ‘

Proyek ini mendorong pengembangan usaha kecil, menengah dan bisnis di masyarakat Majalengka melalui berbagai subsidi pemerintah.

Atas keberhasilan tersebut, Dedi mendapat dukungan kuat dari masyarakat Majalenka untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang.

Untuk itu, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dengan pernyataan tegas tidak akan mencalonkan diri pada pemilu demokratis mendatang.

Meski demikian, Dedi menegaskan ingin fokus menunaikan tugas yang dibebankan kepadanya sebagai ASN berdasarkan Surat Perintah Nomor 13 Tahun 2018.

“Setelah keputusan Menteri Dalam Negeri ini, saya tetap menjabat sebagai perdana menteri, dan jika Tuhan menghendaki, saya akan melaksanakan tugas ini dengan kemampuan terbaik saya.”

Di sisi lain, menyongsong Pilkada 2024 mendatang, Dedi mengatakan Majalenka membutuhkan pemimpin yang bisa meneruskan kesuksesan pemerintahan saat ini.

Pemimpin yang hebat dapat terlibat dalam komunitas untuk mencapai tujuan mereka. ‘

Oleh karena itu, gambaran pemimpin di masa depan adalah pemimpin yang bisa terjun jauh ke dalam inti negara, memimpin dengan memberi contoh, dan bergabung dengan semua pihak. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *