Sekuya dan Gamecomm Indonesia Rilis Karakter Kolaborasi Tema ‘Ziva’

saranginews.com, JAKARTA – Sekuya dan Gamecomm Indonesia meluncurkan karakter kolaborasi bernama “Ziva” di ajang Indonesia Teknologi dan Inovasi 2024 (INTI).

INTI sendiri akan diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2024.

BACA JUGA: Gamecomm Indonesia Gandeng Sekuya Hadirkan Inovasi Baru di Dunia Gaming

Co-founder dan CEO Gamecomm Indonesia Sere Kalina mengatakan, Ziva yang bernama lengkap Zivana ini sangat istimewa karena mengusung tema budaya dengan unsur batik Batak gorga dan batik parang, serta unsur kesatuan Pancasila dan Bhinneka. Tunggal Ika

“Sekuya dan Gamecomm Indonesia berkomitmen untuk menumbuhkan budaya dan nilai-nilai Indonesia melalui game,” kata Sere dalam keterangannya, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Tingkatkan Serapan Lulusan SMK di Industri Game, Kemendikbud Gaet Gamecomm

Dalam acara INTI tersebut, sebanyak 40 sekolah dan lebih dari 500 siswa se-Jabodetabek turut hadir untuk melihat karya anak bangsa.

Gamecomm Indonesia juga akan menyesuaikan kurikulum Satuan Pendidikan Vokasi yang mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan permainan lokal.

BACA JUGA: Terinspirasi Film, Mahasiswa Polinema Ciptakan Game Horor

Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunjukkan terdapat lebih dari 170 juta pemain game di Indonesia dan mayoritas pemain game tersebut berasal dari luar negeri.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda Indonesia dengan menghadirkan game-game berkualitas yang mampu bersaing di pasar global.

Plt Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan Liz Zeny Merry mengatakan, kecintaan kita terhadap produk game Tanah Air harus terus kita kembangkan.

Agar talenta-talenta Indonesia semakin semangat untuk membuat game-game berkualitas, seperti Sekuya Saga yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2024. Kita akan dukung terus bersama-sama, ujarnya.

Sere menambahkan, pihaknya yakin kemitraan ini akan membuka peluang baru dan inovatif bagi ekosistem esports dan pendidikan di Indonesia.

“Karakter Zivana merupakan simbol kekayaan nilai budaya kita dan diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai dan menghargai warisan budayanya,” ujarnya. Sekuya Merilis Sekuya Labs, Platform Komunitas

Pada Event INTI 2024, Sekuya juga mengumumkan peluncuran pertama Sekuya Labs, sebuah inisiatif baru yang bertujuan untuk menjadi rumah bagi komunitas, brand, dan kreator.

Platform ini memungkinkan setiap penggiat komunitas untuk berinteraksi dan memberikan pengalaman baru bagi komunitas yang juga terhubung langsung dengan game Sekuya Saga.

Saat ini beberapa brand telah bergabung dengan Sekuya Labs dan juga langsung membuat aktivitas gaming bertema Sekuya Generation di ajang INTI 2024, yaitu Radical Motorsport Indonesia, Andrometa, dan Khuga. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *