OJK Izinkan Influencer Promosikan Kripto, CEO Indodax Menyambut Positif

saranginews.com, Jakarta – CEO INDODAX Oscar Darmawan memuji langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengizinkan influencer mempromosikan aset cryptocurrency di Indonesia, namun mengatakan tujuan inisiatif tersebut adalah untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Ia menilai upaya tersebut positif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Baca juga: OJK rencanakan penyesuaian pajak cryptocurrency menjelang tahun 2025. Berikut tanggapan CEO Indodax:

Keterlibatan influencer dalam mempromosikan aset cryptocurrency dapat menjadi alat yang sangat efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, terutama generasi muda yang sering mendapatkan informasinya melalui media sosial.

Oscar menekankan pentingnya etika ketika berhubungan dengan influencer yang mempromosikan aset mata uang kripto.

Baca juga: Ingin berinvestasi dengan mudah? Berikut cara menabung emas di pegadaian.

“Penting bagi influencer untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat jelas dan bertanggung jawab. Di INDODAX, kami selalu mendukung langkah-langkah untuk memastikan bahwa edukasi dan informasi tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik dan tidak menyesatkan,” ujarnya. .

Oscar juga menambahkan, pihaknya berharap dapat semakin menambah kepercayaan terhadap industri cryptocurrency melalui regulasi OJK yang jelas.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim menerima Penghargaan K3 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

Dia juga menekankan pentingnya memantau informasi yang dikomunikasikan oleh influencer cryptocurrency, karena penyebaran informasi yang salah dapat merugikan masyarakat dan merusak kepercayaan terhadap industri.

“Transparansi dan kepatuhan terhadap peraturan adalah kunci untuk membangun ekosistem cryptocurrency yang sehat. Dengan berkolaborasi dengan regulator dan mengikuti pedoman yang telah ditetapkan, kami yakin industri cryptocurrency di Indonesia akan terus tumbuh secara positif dan berkelanjutan,” kata Oscar.

Menurut Oscar, langkah ini dapat membantu memperkuat citra industri mata uang kripto sebagai bagian dari sistem keuangan yang diatur dan diawasi dengan baik.

“INDODAX berkomitmen untuk beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku setiap saat, dengan tujuan melindungi konsumen dan mengedukasi masyarakat tentang cryptocurrency.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *