Masyarakat Lumajang Solid Dukung Khofifah untuk Gubernur Jatim Dua Periode

saranginews.com, LUMAJANG – Gelombang dukungan kuat terhadap Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2019-2024 Khofifa Indar Parawansa terus berlanjut di masa jabatan keduanya. Hofifa sangat sukses mencapai banyak perkembangan penting selama memimpin Jawa Timur.

Mantan Bupati Lumachang Asat Malik mengatakan, popularitas Khofifa di masyarakat, khususnya di daerahnya, sangat tinggi. Hofifa sangat ingin melihat seluruh elemen masyarakat kembali memimpin Jawa Timur.

BACA JUGA: Persma Unair: Hofifa Jadi Inspirasi Generasi Muda Jatim dan Pemimpin Perempuan Terbaik

Asat Malik di Lumajang mengatakan, “Saya rasa masyarakat Lumajang yang tidak mengenal Bu Khofifa, termasuk saya, tidak terlalu mendukung beliau jika ingin melanjutkan jabatan gubernur.”

Merujuk hasil survei Litbang Kompas pada Juni 2024, pilihan Khofifa mencapai 26,8 persen.

BACA JUGA: Harla Muslimat NU, Gus Miftah: Khofifa Orang Paling Cocok Jadi Gubernur Jatim

Khofifa termasuk di antara lima calon calon Gubernur Jawa Timur lainnya yang juga muncul dalam jajak pendapat tersebut.

Di posisi kedua ada Menteri Sosial yang juga mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan perolehan 13,6 persen. Berikutnya Emil Dardak (3,8%), Wali Kota Pasuruan Syaifullo Yusuf (1,8%).

BACA JUGA: Hofifa Dianggap Cocok Untuk Kembali Menjadi Pemimpin Jatim

Ia kemudian mengatakan, Khofifa berhasil mempererat persatuan masyarakat Jatim. Hal ini terlihat dari sosok Khofifa yang diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Asat mengatakan, meski Khofifa menjabat gubernur periode pertama, namun tak henti-hentinya memberikan kontribusi besar kepada masyarakat. Semangat sosial Khofifa terus berlanjut di bawah kepemimpinan umum Muslimat NU.

“Bu Khofifa bisa melibatkan banyak elemen masyarakat, tidak hanya seluruh kelompok Muslimat NU,” kata Asat Malik. (cuy/jpnn)Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

BACA ARTIKEL LAGI… Konjen AS Nilai Kerja Nyata Khofifa Bisa Perkuat Mutu Pendidikan di Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *