bank bjb Tumbuhkan Budaya Menabung Melalui Program KEJAR

saranginews.com, BANDUNG – Dalam rangkaian Hari Menabung Indonesia 2024, bank bjb berkomitmen memperkuat literasi keuangan di kalangan pelajar melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Di tengah semakin besarnya kebutuhan akan pengetahuan keuangan khususnya di kalangan generasi muda, bank bjb mengajak generasi muda untuk menerapkan kebiasaan menabung sejak dini.

BACA JUGA: bank bjb raih Indonesia Finance Award dan Indonesia Leader Award 2024

“Kami ingin menumbuhkan semangat menabung di kalangan pelajar, karena pengelolaan keuangan yang baik adalah kunci masa depan yang baik,” ujar Direktur Pelanggan dan Ritel Bank bjb, Yusuf Saadudin.

Melalui program KEJAR, bank bjb berupaya memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya menabung dan mempersiapkan diri secara finansial sejak dini.

BACA JUGA: Operasional digital di festival SO7 Makassar dipermudah dengan dukungan bank bjb

Dalam acara puncak Hari Menabung Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2024 di Cimahi Techno Park, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat bersama Pemerintah Daerah Jawa Barat bekerjasama dengan bank bjb menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kebudayaan. menabung di kalangan pelajar sejak usia muda.

Mengangkat tema “Mahasiswa Cerdas Finansial, Masa Depan Cerdas, Menabung Untuk Indonesiaku,” acara ini dihadiri oleh Kepala OJK Jabar Imansyah, Direktur Konsumer dan Ritel bjb Yusuf Saadudin, Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, dan pejabat lainnya.

BACA JUGA: Nasabah Bank BJB Menangkan Ratusan Juta Rupiah di Undian Simpeda di Pontianak

Pada bulan Juni hingga Agustus 2024, serangkaian kegiatan Hari Menabung Indonesia telah dilaksanakan dengan hasil yang menggembirakan. Di Kota Cimahi, telah dibuka sebanyak 4.000 rekening tabungan siswa di 48 sekolah menengah.

Hal ini cukup menjadi bukti bahwa kesadaran siswa untuk menabung mulai tumbuh, seiring dengan upaya bank bjb dalam mendukung inklusi keuangan.

Bank bjb melalui produk inovatif seperti bjb Tandamata MyFirst dan bjb Tabungan Sederhana (Tabungan Pelajar), menawarkan solusi tabungan yang dirancang khusus untuk pelajar. Produk-produk ini memberikan kemudahan dalam pembukaan rekening dengan persyaratan sederhana sehingga lebih mudah diakses oleh pelajar.

“Kami ingin memastikan setiap pelajar mendapatkan produk keuangan yang dapat membantu mereka menabung dan mengelola uangnya sejak dini,” tambah Yusuf.

Program KEJAR tidak hanya ditujukan untuk pembukaan rekening saja, namun memberikan edukasi keuangan secara komprehensif kepada mahasiswa. Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan memahami pentingnya menabung, dan mampu mengelola uang secara efektif. Dengan begitu, mereka akan siap menghadapi tantangan finansial di masa depan.

Selain pembukaan rekening, acara puncak Hari Menabung Indonesia juga dimeriahkan dengan pengumuman pemenang Duta Edukasi Keuangan 2024 tingkat SMA di Kota Cimahi.

Siswa yang terpilih menjadi Duta Edukasi Keuangan diharapkan dapat menjadi teladan di sekolahnya, menyebarkan informasi tentang pentingnya pendidikan keuangan kepada teman-temannya.

Sebagai bentuk apresiasi, bank bjb juga memberikan hadiah kepada sekolah yang berhasil membuka rekening tabungan Simpel terbesar dan tercepat selama MPLS (Sidang Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Hal ini menunjukkan komitmen bank bjb untuk mendorong budaya menabung di kalangan pelajar melalui berbagai skema dan program yang terorganisir.

Yusuf juga menegaskan bank bjb akan terus berupaya meningkatkan kerja sama dengan lembaga pendidikan untuk memperluas cakupan edukasi keuangan.

Bank bjb meyakini dengan memberikan informasi pengelolaan keuangan sejak dini dapat membantu melahirkan generasi baru yang lebih melek finansial dan mampu mengambil keputusan keuangan secara bijak.

Bank bjb juga berharap melalui program KEJAR, mahasiswa tidak hanya pintar dalam bidang akademik, namun juga memiliki bekal finansial yang cukup.

Apalagi pelajar masa kini merupakan generasi muda yang kelak akan bertanggung jawab menentukan nasib bangsa bahkan dunia. Salah satu hal yang harus dipahami adalah manajemen keuangan. Semoga program KEJAR ini dapat mencetak generasi cerdas finansial untuk mewujudkan kesejahteraan masa depan.

“Melalui program ini, kami ingin membangun landasan yang kokoh bagi generasi mendatang, agar mereka tidak hanya cerdas secara mental, tetapi juga cerdas dalam mengelola keuangannya. Ini merupakan langkah nyata bank bjb dalam mendukung keuangan pendidikan dan membangun budaya bermasyarakat. menabung di antaranya (saranginews.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *