Aice & Ribuan Warga Serang Meriahkan Selebrasi Rizki Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

saranginews.com, BANTEN – Aice Group kembali mengawal acara penyambutan dan kepulangan Rizka Juniansyah, atlet angkat besi peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, di kampung halamannya, Serang.

Dalam prosesi yang dihadiri ribuan warga Serang dan Banten Raya, Aice berbagi kebahagiaan dan kegembiraannya kepada masyarakat yang merayakan momen spesial bersama atlet kebanggaannya.

BACA JUGA: Aice kampanyekan gaya hidup sehat saat fun run Xplore Jogja 5km

Sebagai mitra Olimpiade global dan resmi tim es Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ice Group berperan aktif mendukung perjalanan Rizka Juniansyah dan para atlet.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan luar biasa Rizka Juniansyah dan seluruh tim Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024. Melalui prosesi ini, kami ingin terus mendukung para atlet Olimpiade dalam suka dan dukanya. Kehadiran Aice hari ini di Rizki menjadi perayaan atas prestasi sekaligus doa masyarakat terhadap Rizki. “Dan tentunya Aice menebar kegembiraan kepada ribuan masyarakat Serang hari ini,” kata Sylvana, senior brand manager Aice Group.

BACA JUGA: Aice dan Komite Olimpiade Nasional ajak masyarakat dukung atlet di Olimpiade Paris 2024.

Prosesi penyambutan Rizki sendiri berlangsung pada Rabu (15 Agustus 2024). Sedangkan titik kumpul dimulai di Kantor Ketua Serang (KSB), jalur arak-arakan berlanjut di lampu lalu lintas Jalan Sudirman, Ahmad Yani, Veteran, Fatah Hasan, Warjok dan Cisaat dan berakhir di kediaman Rizki.

Momentum acara ini semakin besar berkat keterlibatan berbagai elemen masyarakat. Warga mengibarkan ribuan bendera merah putih di sepanjang jalur prosesi yang ramai.

BACA JUGA: Aice Group Raih Penghargaan CSR Terbaik Sektor Barang Konsumsi di Indonesia 2024

Didampingi Pj Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, beserta rombongan keluarga Rizki diarak dalam konvoi panjang kendaraan roda dua dan empat, memeriahkan kota Serang.

Ribuan warga Serang dan sekitarnya turun ke jalan, menyambut hangat dan menyapa para emas olimpiade tersebut. Poster dan bendera yang mengungkapkan kebanggaan sosial dipajang di banyak tempat di kota.

Ice Group pun turut menciptakan kemeriahan saat prosesi dengan membagikan ribuan es krim terbarunya, Ice Crispy Balls. Diluncurkan khusus untuk Olimpiade 2024, es krim ini menawarkan perpaduan inovatif antara coklat dan malt dengan remah-remah kue yang renyah, menawarkan pengalaman unik bagi pecinta es krim warga Serang di sepanjang jalur prosesi.

Rizki yang kini menjadi ikon kebanggaan Indonesia mengungkapkan kegembiraannya atas sambutan hangat dan meriah yang diberikan masyarakat Banten bersama Aice saat prosesi berlangsung.

“Alhamdulillah, sambutan dari masyarakat Pemda RSS dan Kota Serang sangat antusias dan membuat saya, keluarga, dan teman-teman atlet yang berlaga di Olimpiade Paris bangga. Sambutan di kampung halaman saya sungguh luar biasa. “Ini menjadi penyemangat bagi saya untuk terus meraih yang terbaik ke depan,” kata Rizki.

Sosok Rizki Juniansyah kini menjadi inspirasi dan kerja keras untuk memotivasi atlet muda asal Banten lainnya untuk meraih prestasi di masa depan. Rizkiu sejak kecil dikenal sebagai anak yang memiliki semangat juang yang besar.

Orang tuanya mengatakan dia sering menghabiskan waktu di tempat latihan. Meski teman-teman seusianya lebih suka bermain, namun ia lebih memilih berolahraga. Rizki lahir dari pasangan Mohammad Yasin dan Yeni Rohaeni. Yasin sendiri dikenal sebagai salah satu atlet angkat besi nasional pada masa lalu.

“Beliau selalu mengatakan ingin mengangkat nama baik Indonesia di dunia internasional,” kenang Yasin. Keluarga besarnya selalu memberikan dukungan penuh, seperti mengirimkan doa selama pertandingan yang dijalaninya. Pihak keluarga merasa sangat bangga bisa menjuarai Olimpiade Paris 2024.

Di Olimpiade Paris, Rizki berhasil meraih medali emas pada kategori 73 kg dengan total angkatan 354 kg, angkatan merebut 155 kg, dan lompat lompat 199 kg. Menariknya, Rizki juga memecahkan rekor barbel Olimpiade putra 73 kg yang sebelumnya dipegang atlet Tiongkok Shi Zhiyong dengan rekor 198 kg.

Sebelum sukses di Olimpiade tahun ini, Rizki Juniansyah sebenarnya menunjukkan potensi yang luar biasa dengan mencatatkan prestasi di berbagai kompetisi internasional. Rizki berhasil meraih satu medali emas dan dua perak pada Kejuaraan Angkat Besi Dunia 2022 di Kolombia.

Pada SEA Games tahun lalu, ia tak hanya meraih medali emas pada kategori 73kg putra, namun juga memecahkan tiga rekor baru. Selanjutnya pada Piala Dunia Angkat Besi 2024 di Phuket, Thailand, Rizki kembali menunjukkan ketangguhannya dengan membawa pulang dua medali emas dan satu medali perak. Berbagai prestasi tersebut mengukuhkan posisinya sebagai salah satu atlet angkat besi terbaik di dunia.

Karena segudang prestasi gemilang yang diraihnya, Aice mengajak para atlet dan masyarakat untuk mengambil hikmah terbaik dan terus mendukung perjuangan Rizki. Semangat berlatih keras dan keberanian menghadapi persaingan berat juga dipengaruhi oleh dukungan keluarga dan masyarakat luas.

“Berakhirnya Olimpiade tahun ini tidak akan menyurutkan semangat juang dan kerja keras para atlet Indonesia. Kita harus terus mendukung mereka dalam perjalanan menuju prestasi berikutnya. Di bulan kemerdekaan ini, dukungan masyarakat akan membuat mereka bersemangat meraih prestasi. “Saya berharap masih ada ribuan lagi Rizki-Rizki yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” pungkas Sylvana (ray/jpnn). Jangan lewatkan pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *