Sediakan Layanan Domain Aman, Exabytes Dukung Bisnis UKM RI Jangkau Pasar Internasional

saranginews.com, JAKARTA – Selain perkembangan bisnis global yang transformatif, peran teknologi dalam mengubah lanskap bisnis secara mendasar juga sangatlah penting.

Banyak perusahaan di seluruh dunia sedang beradaptasi dengan era digital di mana pemanfaatan teknologi canggih sangat penting untuk memperoleh keunggulan kompetitif dan operasional, terutama jika mereka ingin bersaing secara global.

BACA JUGA: Pergantian direksi dan formasi baru PIS, ikuti semangat akselerasi bisnis global

Salah satu langkah untuk memperkuat kehadiran perusahaan Indonesia di kancah internasional adalah dengan menggalakkan penggunaan domain .id.

Di Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menggunakan domain .id semakin meningkat. Sebagai penyedia solusi Bisnis Cloud, Digital dan E-Commerce Exabytes Indonesia, persentase pengguna domain aktif dengan situs web telah meningkat.

BACA JUGA: Presiden Terpilih ISMI Ilham Habibi berjanji akan meningkatkan kinerja UKM

Pada tahun 2023, 35 persen dari seluruh domain yang terdaftar akan memiliki situs web, dan pada kuartal kedua tahun 2024, jumlah ini akan meningkat menjadi 60 persen.

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan dan inisiatif nasional untuk mengembangkan ekonomi digital yang dinamis, Exabytes Indonesia telah bermitra dengan PANDI untuk meluncurkan kampanye “EXAVAGANZA” yang komprehensif.

BACA JUGA: Video Orientasi Teknis UMKM Dimasukkan dalam Kampanye Khofifah, Dinkop UKM Jatim Minta Maaf

Dalam kampanye EXAVAGANZA, Exabytes Indonesia menawarkan harga terbaik untuk domain dan hosting .ID dan .CO.ID. Selain itu, Exabytes dan PANDI juga mendonasikan sebagian mobil Wuling Air EV – lite pada kampanye tersebut.

Kampanye EXAVAGANZA dikembangkan oleh Exabytes dan PANDI untuk menyoroti pentingnya domain .id sebagai alat yang ampuh dan aman untuk menciptakan kehadiran online yang andal.

PANDI berperan penting bersama eksistensial.id dalam memfasilitasi registrasi dan pengelolaan nama domain menggunakan teknologi DNS Security Extensions (DNSSEC).

Penerapan teknologi ini sangat penting untuk menjamin keamanan pengguna situs e-banking dan e-commerce.

Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartavan mengatakan, pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan PANDI untuk menyelenggarakan kampanye EXAVAGANZA.

Hal ini dilakukan untuk membantu perusahaan, khususnya UKM Indonesia, menuju ekspansi internasional. Domain .id adalah pintu gerbang menuju peluang global.

“Seiring dengan semakin banyaknya bisnis yang mengadopsi domain .id, pengguna awal dapat memperoleh keunggulan kompetitif dengan memposisikan diri sebagai pemimpin industri,” ujarnya.

Exabytes Indonesia tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan domain yang andal dan aman serta membantu bisnis Indonesia mencapai tujuan online mereka.

Dengan mempromosikan penggunaan domain .id, perusahaan-perusahaan Indonesia dapat meningkatkan kehadiran online mereka dan berkomunikasi lebih efektif dengan audiens target mereka serta sukses di pasar lokal dan internasional (et al/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *