Sambut Hari Kemerdekaan, Pertamina Perkuat Distribusi BBM dan LPG di IKN

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina Patra Niaga telah membentuk satuan tugas (Satgas) untuk memastikan penyelesaian bahan bakar dan distribusi LPG di ibu kota negara (IKN) dalam rangka perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Satgas yang dibentuk awal Agustus ini akan berakhir pada Sabtu (31/8).

Baca Juga: Pertamina dan Siemens Energy berniat berkolaborasi untuk menerapkan transisi energi berkelanjutan

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Happy Vulansari menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah strategis untuk menjamin pasokan listrik tetap baik.

“Pertamina Patra Niaga telah meningkatkan kapasitas bahan bakar di beberapa titik kritis di sekitar IKN, termasuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian LPG. Selain itu, berbagai peralatan pendukung antara lain tangki kendaraan dan fasilitas penyimpanan disiapkan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada musim perayaan. ,” kata Bahagia. .

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga memecat pengelola SPBU

Area Manager Communication, Relations and CSR Kalimantan Pertamina Patra Niaga Arya Usa Dwikandra menambahkan, Pertamina telah menyiapkan dan menyiagakan tempat penyimpanan seperti Terminal Terpadu (IT) Balikpapan, Aviation Fuel Terminal (AFT) Sappinggan dan APT Pranoto Samarinda.

Terdapat 15 SPBU reguler dan 2 SPBU modular di Kota Balikpapan, sedangkan Panjam Pasar Utara terdapat 4 SPBU reguler, 3 SPBU kecil, 4 pertashop, satu SPBU dan satu SPBU modular, 6 kantong berbentuk mobil tangki. , 2 buah jasa parkir, 2 buah paket penjemputan dan 5 buah motor.

Baca Juga: Pertamina Batalkan Ribuan Seragam

“Saat ini telah didirikan 2 SPBU MyPertamina untuk mendukung distribusi energi di wilayah IKN. Kedua SPBU tersebut masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan 10 Kiloliter (KL) yang berlokasi di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Panjam Pasar Utara dan Letkol H.M. Arbain, tambah Arya.

Pertamina Patra Niaga di Kalimantan juga telah bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran distribusi BBM dan LPG.

Tim kerja siaga 24 jam sehari untuk memastikan kebutuhan energi tercukupi

“Kami juga telah melakukan pelatihan khusus bagi komandan lapangan untuk memperkuat kesiapsiagaan dan respon cepat terhadap berbagai situasi yang mungkin timbul. Keselamatan dan keamanan distribusi listrik adalah yang paling penting,” tambah Arya.

Selain menjamin ketersediaan energi, Pertamina Patra Niaga juga berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan selama acara berlangsung.

IKN telah menerapkan berbagai inisiatif ramah lingkungan seperti penggunaan bahan bakar ramah lingkungan dan pengurangan emisi sebagai bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kami di IKN bangga bisa ikut serta dalam perayaan HUT RI yang ke-79. Ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa kita, dan kami berniat melakukan yang terbaik untuk menyukseskan acara ini,” pungkas Arya. (jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Baca artikel lainnya… Langkah Pertamina ini diambil di saat yang tepat untuk meningkatkan Pertamax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *