Sambangi Undiknas Denpasar, DAIKIN Goes To Campus Kenalkan Industri Tata Udara

saranginews.com, DENPASAR – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) menggelar kuliah khusus bagi mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), Denpasar, Bali pada Kamis (15/8).

Acara ini diselenggarakan DAIKIN untuk memperkenalkan dunia industri dan meningkatkan potensi mahasiswa

BACA JUGA: SMKN 1 Cimahi menjadi Center of Excellence SMK DAIKIN pertama di Jawa Barat

Berbagai materi terkait industri penerbangan, keunikan DAIKIN, serta pengenalan perusahaan disajikan pada acara dua hari ini.

“Sebagai ahli tata udara selama satu abad di dunia dan pemimpin dalam penyediaan solusi peralatan tata udara, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berkontribusi meningkatkan kapasitas dan memajukan mahasiswa sebagai tenaga kerja potensial di dunia industri, khususnya mereka yang spesial bagi kami. , “kata Erick Sunjaya, Kepala Cabang DAIKIN di Bali dan sekitarnya.

BACA JUGA: DAIKIN Proshop Designer Awards kembali menggelar kompetisi tahunan, berikut penjelasannya

Erick Sunjaya juga mengatakan, acara ini merupakan bagian dari proyek sosial perusahaan di bidang pendidikan yang diberi nama DAIKIN Goes To Campus.

DAIKIN Goes To Campus yang dilaksanakan pada waktu yang sama sepanjang tahun, sesuai dengan namanya, merupakan program tahunan perusahaan berupa kunjungan ke berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

BACA LEBIH LANJUT: Ekspansi Bisnis, Showroom Daikin Proshop Hadir di Bali

Selain memberikan pemaparan khusus mengenai berbagai topik terkait pengembangan solusi pendingin ruangan dengan unit air conditioning (AC), DAIKIN memberikan informasi peluang kerja di DAIKIN di tanah air Indonesia.

Selama dua hari pelaksanaan di Undiknas, informasi disampaikan secara bertahap mulai dari tahap dasar hingga menghasilkan kelompok AC.

Hal ini termasuk pengecekan grup AC inverter, yang merupakan cara baru untuk menghemat listrik dan teknologi yang tidak terlalu berbahaya bagi lingkungan.

“Dengan penghematan energi yang baik sehingga ramah lingkungan dalam pengoperasiannya, diperkenalkannya teknologi AC inverter juga menjadi dukungan DAIKIN terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi jejak karbon,” tambah Erick Sunjaya.

Selain itu DAIKIN juga telah memberikan informasi mengenai Perhitungan Desain Heating, Ventilation dan Air Conditioning (HVAC).

Materi yang berfokus pada membangun desain keseluruhan sistem pengkondisian udara pada bangunan komersial dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan, termasuk kondisi suhu ruangan, diberikan sekaligus mengajak mahasiswa sebagai peserta untuk praktik langsung dengan menggunakan software khusus DAIKIN sebagai pendukung.

Terkait pelaksanaan kunjungan DAIKIN Undiknas, Erick Sunjaya menyampaikan harapannya dengan berbagai sarana dan interaksi yang telah dilakukan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa dalam berkarir di masa depan.

Bahkan menurutnya hal ini akan mendorong munculnya berbagai perkembangan industri penerbangan dengan ide-ide baru dan berbeda dari mahasiswa di masa depan.

Dalam acara tersebut beliau juga menyampaikan akan melanjutkan program DAIKIN Goes To Campus dengan mengunjungi berbagai perguruan tinggi di wilayah Bali dan sekitarnya.

“Kami meyakini peningkatan kualitas tenaga kerja Indonesia juga bergantung pada kolaborasi antara dunia pendidikan dan pelaku industri,” tutup Erick Sunjaya. (mar1/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *