PBB Dukung Yanni Karena Diyakini Bawa Perubahan Bagi Kabupaten Sarmi

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Fahri Bachmid mengatakan partainya akan mendukung Yanni mencalonkan diri sebagai Bupati Sarmi pada pemilihan Bupati (Pilkada) 2024.

Ia mengatakan, PBB mendukung Yanni karena ia merupakan pilihan terbaik untuk membawa perubahan besar bagi Kabupaten Sarmi.

UPDATE: Dedi Supandi membeberkan alasan tak mencalonkan diri di Pilbup Majalengka

“Kami mendatangkan Ibu Yanni karena kami yakin bisa memperkokoh segala peluang yang ada di negara ini. Kabupaten Sarmi butuh pemimpin yang tidak melihat rumus-rumus, tapi dia orang bijak yang siap berjalan lurus,” kata Fahri. Bachmid. usai memberikan rekomendasi dukungan PBB kepada Yanni di Jakarta, Jumat (16/8).

Fahri menambahkan, Yanni punya empat syarat di DPRP Provinsi Papua.

UPDATE: Golkar menyatakan Gerindra akan mencalonkan Dico Ganinduto sebagai calon Wali Kota Semarang

Karena itu, ia diharapkan benar-benar memahami keadaan politik dan kepentingan di daerah.

Yanni yang terjun ke dunia politik diyakini bisa mendorong pembangunan tanpa membutuhkan waktu lama untuk menyusun program baru.

UPDATE: Peresmian Kantor Bawaslu Tangsel, Rahmat Bagja: Ciptakan Suasana Baru Pemilu 2024.

“Yanni sangat tahu harus memulai dari mana dan ini penting agar Kabupaten Sarmi bisa cepat terintegrasi dengan daerah maju lainnya di Indonesia,” kata Fahri.

Yanni diketahui memiliki jaringan kuat di tingkat nasional, termasuk kedekatannya dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Keunggulan tersebut diyakini bisa dimanfaatkannya untuk kepentingan Sarmi.

Yanni dianggap sebagai pemimpin perempuan paling terkemuka di Papua dengan pengaruh, kemampuan, dan sejarah yang besar.

Modal utama Yanni adalah kemampuan membangun jaringan di tingkat nasional. Ini penting agar seluruh sumber daya di Sarmi bisa dimanfaatkan secara efektif, ujarnya.

Di PBB, Yanni bukanlah orang baru, sebab Pilpres 2024 bergantung pada kombinasi bagus yang akan memenangkan Prabowo-Gibran.

Selain itu, dalam memutuskan dukungan terhadap Pilkada Serentak, PBB selalu mempertimbangkan semangat kerja sama kelompok Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami sejak awal telah membangun dialog strategis dengan kelompok Gerindra dan kelompok KIM lainnya untuk memastikan mereka yang kami prioritaskan mengetahui kesamaan jalur dan kebutuhan,” ujarnya.

Selain dukungan kuat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Yanni juga didukung oleh beberapa partai politik di luar KIM.

Terkait hal itu, Fahri menegaskan, imbauan Yanni tersebar luas dan diterima berbagai pihak, sehingga Koalisi KIM Plus menjadi realitas politik nyata di Sarmi.

Terkait dukungan yang terus berlanjut, Yanni mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Kelompok Gerindra, Prabowo Subianto yang telah memberinya izin menjadi bagian dari Bupati Sarmi.

Terima kasih juga disampaikan kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang terus memberikan dukungan dan semangat.

Yanni tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Direktur Gerindra Sufmi Dasco Ahmad atas berbagai gagasan dan pemikirannya mengenai pemanfaatan kepemimpinan partai di Papua.

Terkait dukungan PBB, Yanni menyebut dukungan tersebut memiliki makna strategis karena memenuhi komitmen KIM pada Pilkada Sarmi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bang Ketum Fahri Bachmid. Dukungan ini menjadi kekuatan yang kuat dan dahsyat bagi saya untuk mempercepat cara-cara pembangunan Sarmi. Kerjasama dalam membangun negeri,” kata bersama Yanni.

Yanni berencana bekerja sama dengan Jemmi Maban di Pilkada Sarmi. Kelompok ini mendapat usulan dari kelompok Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI dan Gelora.

Selama ini partai di luar KIM memberikan dukungan kepada PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, dan PKN. (gir/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Baca artikel lainnya… Nasdem Gabung PSI dan Golkar Usung Dico Ganinduto yang Disebut Yoyok Sukawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *