Nasdem Gabung PSI & Golkar Usung Dico Ganinduto, Nama Yoyok Sukawi Disebut

saranginews.com – SEMARANG – Calon Wali Kota Semarang Dico Ganinduto menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai Golkar, PSI, dan Nasdem di Pantai Marina Kecamatan Semarang, Kamis (15/8) malam.

Pertemuan yang diawali dengan makan malam bersama itu berjalan dengan baik. Turut hadir Ketua Golkar Kota Semarang Erry Sadewo, Ketua PSI Kota Semarang Bangkit Bhakti Ariawan, dan Ketua Nasdem Kota Semarang Setyo Budi.

BACA: Dico Ganinduto Dianggap Siap Membawa Perubahan di Kota Semarang

Usai pertemuan, Dico mengatakan, “Aliansi kita akhiri. Ini situasi stabil dan disepakati antara PSI, Golkar, dan Nasdem. Kita akan membentuk aliansi di Kota Semarang.”

Dengan bergabung di Nasdem, Dico punya tiket untuk maju di Pilpres atau Pilkada Kota Semarang November mendatang.

BACA: NasDem yang memisahkan diri dari Koalisi Semarang Maju berencana majukan Dico Ganinduto

Ia mengatakan, tidak ada perubahan haluan sejak Airlangga Hartarto mengundurkan diri sebagai Presiden Golkar. Wakil Kendal mengatakan, “Sampai hari ini, tidak ada perubahan di Kota Semarang.”

Dico mengatakan, masih ada partai peserta Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibuka pada 27-28 Agustus mendatang, dengan sisa waktu sebelas hari untuk pendaftaran calon presiden daerah.

BACA: Hendrar kaget namanya masuk Bursa Pilkada Kota Semarang: Kok Mas Pacul bilang begitu?

“Agar koalisi bisa berkembang, maka harus lebih banyak partai politik yang ikut serta,” kata politikus Partai Golkar itu.

Ketua Nasdem Semarang Setyo Budi mengatakan, dipilihnya Dico Ganinduto karena memiliki semangat yang sama, yakni berdarah muda.

“Mas Dico masih muda, passionnya luar biasa, cerdas, punya pergerakan yang nyata. Saya rasa tidak salah jika mempromosikan Mas Dico,” ujarnya.

Ia membantah adanya laporan Nasdem yang mendukung Yoyok Sukawi. Menurut dia, pihaknya tidak menarik dukungannya karena keikutsertaannya hanya sebatas undangan pada saat pengumuman.

Siapa yang mengumumkan? Kemarin saya baru umumkan keikutsertaan, belum ada bahasa untuk bergabung dalam koalisi pendukung Mas Yoyok, ujarnya.

Sementara Golkar dan PSI sepakat keputusan DPP pusat memenangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dico Ganinduto atau pemilihan Pilwakot Semarang tidak berubah (mcr5/jpnn) Yuk, tonton video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *