Cak Imin Enggak Yakin Kotak Kosong Bakal Terjadi di Pilkada Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Rastriya Jagran (PKB) Muhimin Iskandar meragukan kotak kosong akan mewarnai Pilkada Jakarta 2024, sesuai rumor yang beredar.

Hal itu disampaikannya pada Jumat (16/8) saat menjawab pertanyaan media saat hadir di Kompleks Parlemen, Senan, Jakarta.

Baca juga: AHY Ajukan 54 Pencalonan ke Partai Demokrat untuk 54 Kandidat, Ini Daftarnya

Saya tidak yakin, kata pria yang akrab disapa Kak Emin itu ketika ditanya awak media, Jumat.

Pimpinan DPR RI itu kemudian mendapat pertanyaan dari awak media soal kemungkinan bakal calon tiruan yang tampil di Pilkada Jakarta 2024 akan menentang calon sebenarnya yang diusung partai.

Baca juga: Kasus Ilegal di Kongres Sebut PKB, Kak Emin Minta Kapolri Tegas

Tunggu saja, tunggu, masih ada waktu, kata Kak Amin menjawab pertanyaan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan semua partai bisa menyelenggarakan Pilkada 2024 secara adil.

Baca Juga: Pesan Kak Emin ke PBNU: Kamu Kasar, Aku Kalahkan Kamu!

Hal itu ia sampaikan menyikapi kemungkinan adanya kotak kosong pada Pilkada 2024 mendatang.

Ya, saya mengajak semua pihak untuk bisa menyelenggarakan Filkapa ke depan dengan jujur, tidak memihak, independen, dan rahasia, kata Puan, Jumat, di Kompleks Parlemen, Senyan, Jakarta.

Kisah kotak kosong mencuat pasca bangkitnya Aliansi Progresif Indonesia (KIM) Plus mendukung calon di Pilkada Jakarta 2024.

Kim Plus nantinya akan muncul dari partai yang tergabung dalam Kim Axis yang mendukung Prabo Subanto dan Gibran Recboming Reka pada Pilpres Indonesia 2024.

Kim Jarindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, PBB, Glora, Prima dan Garuda dikenal sebagai poros kerja sama politik. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *