Buka Sidang Tahunan, Bamsoet Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran

saranginews.com, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatiyo membuka Rapat Umum Tahunan MPR RI 2024 dan Rapat Gabungan DPR RI dan DPD RI 2024 pada Jumat (16/8).

Dalam pidato pembukaannya, ia mengapresiasi pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah memimpin upaya mewujudkan pembangunan “Indonesia Emas 20245”.

Baca juga: Bamsoye Bicara Pentingnya Pembentukan Divisi Siber TNI di RUPST MPR

“Secara bersama-sama kita perlu menjaga dan mempertahankan momentum ini. Tugas tersebut tentu tidak mudah karena tantangan baik dari internal maupun eksternal akan terus ada,” kata Bamsoot.

Pak Bamsoot juga mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakhabumin Raka karena telah memenuhi misi mereka untuk memimpin Indonesia menuju masa depan.

Artikel Terkait: Pak Bamsoet, Pak Bahril dan Pak Agus Gumiwan Bahas Calon Ketua Umum Kelompok Profesi

Bambang berharap pemerintahan Prabowo Gibran melanjutkan momentum pembangunan berkelanjutan yang telah dimulai oleh pemerintahan Joko Ma’ruf.

“Dari Ketanigara hingga Istana, kami berharap setelah perjuangan yang tiada tara, visi misi Prabowo Gibran untuk Indonesia Emas di tahun 2024 dapat terwujud,” lanjutnya.

Artikel terkait: Bamsoet Sebut Ribuan Tamu Akan Hadiri Musyawarah Tahunan MPR 2024 Besok

Ia juga mengingatkan bahwa pemerataan pembangunan dengan keadilan sosial yang mendasar tetap menjadi landasan kebijakan dan pemerintahan nasional. Baik di bidang politik, ekonomi, hukum, keamanan maupun sosial budaya.

Rapat tahunan ini dihadiri 528 dari 711 anggota DPR, MPR, dan DPD.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Presiden Joko Widodo yang mengenakan kostum Badawi dan Wakil Presiden Ma’aluf Amin yang mengenakan kostum adat Palembang.

Baca artikel lainnya… Pak Bamsoet dianugerahi Penghargaan Bintang Mahaputera Adipradhana: Suatu kehormatan besar bagi saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *