Atlet Angkat Besi Terima Bonus Rp 6 Miliar, Rosan: Terima kasih Presiden Jokowi

saranginews.com, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rozan Perkasa Rozlani mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Rusan mengatakan, penghargaan yang diberikan Presiden Jokowi menjadi penyemangat bagi para atlet, termasuk para pengurus organisasi, untuk terus berkembang di kancah olahraga internasional.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024, Rusia: Terima kasih Razki Janiania atas semangat dan dedikasinya

“Presiden Jokowi memberikan penghargaan yang luar biasa kepada para atlet yang berupaya mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Terima kasih Presiden Indonesia Pak Joko Widodo atas perhatian dan apresiasinya. Kalau atlet Indonesia salah satunya angkat besi,” kata Rusan di Jakarta, Jumat (16/8).

Pada Olimpiade Paris 2024, tim Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada cabang olahraga angkat besi 73 kg putra oleh Rizki Janiaś dan Federico Leonardo pada cabang speed skating putra.

Baca juga: Rozan Optimis Raih Emas Cabang Angkat Besi Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tonjang meraih medali perunggu di nomor bulutangkis tunggal putri.

Sebagai pengakuan atas prestasi atlet Indonesia, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp6 miliar kepada peraih medali emas dan Rp1,65 miliar kepada peraih medali perunggu.

Baca Juga: Putri Ariani Masuk Fakultas Hukum UGM, Rusan: Contoh Semangat Perjuangan Anak Muda

Kemudian Rp 2,750 miliar untuk pelatih peraih medali emas atlet.

Selain itu, pelatih yang atletnya meraih medali perunggu akan mendapat Rp 675 juta.

Selain itu, pemerintah mengapresiasi bonus sebesar $250 juta bagi atlet yang tidak meraih medali. “Saya bangga, senang dan semua yang hadir di acara ini harus merasakannya,” kata Rusan. (flo/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *