Alumni Smandel Akan Gelar Turnamen Tenis Antaralumni SMA Jakarta dan Bandung

saranginews.com, Jakarta – Alumni SMAN 8 Jakarta atau Alumni Smandel akan menyelenggarakan turnamen antara SMA Negeri Jakarta dan Bandung yang diberi nama Alusmanis (Alumni SMA Negeri Tenis). Turnamen tersebut akan diadakan pada tahun 2024 di Hotel Borobudur Jakarta. 24-25 Agustus

Turnamen ini diadakan untuk ketiga kalinya dalam 3 tahun terakhir. Sebelumnya pada tahun 2022 dilaksanakan di Mabes TNI Jakarta di SMA Negeri 6 Jakarta dan pada tahun 2023 dilaksanakan di Kodam Siliwangi SMA Negeri 3 Bandung.

Baca Juga: DBL Regional Jakarta-Barat 2024: Bukit Sion Raih Gelar Ketujuh, SMAN Naik 78 Posisi

Menurut mantan ketua mahasiswa Smandel Yuswant Priyo, Smandel Tennis Club (ASTC) akan menjadi tuan rumah turnamen ketiga pada tahun 2024. SMA Negeri 8 berada di Jakarta dan dipilih pada bulan Agustus bertepatan dengan HUT SMA Negeri 8 Jakarta yang ke-66.

Alusmanis merupakan organisasi komunitas pecinta olahraga tenis antar SMA se-Jakarta dan Negeri Bandung, beranggotakan beberapa SMA Negeri favorit di Jakarta yaitu SMA Negeri 3, SMA Negeri 6, SMA Negeri 8 dan SMA Negeri 70 OG. dan Beberapa favorit. SMA Negeri yang ada di Bandung adalah SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 5.

Baca Juga: Dalam Acara Ini, BPJS Ketenagakerjaan Undang Lulusan SMAN 6 Jakarta Untuk Melindungi Pekerja

Tahun ini SMA Negeri 5 Bandung tidak bisa mengikuti dan digantikan oleh SMA Negeri 34 Jakarta yang berstatus tim undangan.

Menurut ketua panitia turnamen Alusmanis 3 Eri Erawan Priolakson. Alousmanis 3 akan dipertandingkan dalam 5 kategori yaitu Ganda Bebas Putra, Ganda Putra 45 tahun ke atas, Ganda Putra 55 tahun ke atas, Ganda Bebas dan Campuran Ganda Putri dan dengan pemain minimal berusia 40 tahun, serta Ganda Bebas Putri.

Baca Juga: Suradi Akan Terbitkan Buku Kisah dan Pengalaman Guru SMAN 8 Jakarta

Mantan pemain Porda atau Pon hanya diperbolehkan berusia 60 tahun ke atas untuk menyeimbangkan level permainan dan tidak mengurangi kualitas permainan.

Libatkan OSIS

Eri Erawan mengatakan, ajang turnamen tenis ini juga akan menghadirkan siswa-siswa OSIS dari SMA Negeri 8 Jurusan Seni dan Program untuk menjadi pembuka turnamen ini, yaitu penodaan peserta dan acara pembukaan, serta didukung penuh oleh SMAN. 8Jakarta. mantan murid Ikatan sebagai Forum Alumni SMA Negeri 8.

“Kolaborasi Ikatan Alumni, Tennis Community (ASTC) dan OSIS SMAN 8 ini menunjukkan koordinasi dan persiapan SMAN 8 Jakarta sebagai tuan rumah turnamen Allusman yang ketiga ini,” kata Eri Erawan.

Turnamen ini rencananya akan dibuka oleh Ketua Ikatan Alumni Smandeli Letjen TNI (Purn) Herindra yang merupakan Wakil Menteri Pertahanan RI. Andri Yanceyah – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta. dan Harry Nugroho – Pengda Pelti DKI Jakarta dan Marsda (Rep) Dedi Nita Komara – Ketua Dewan Pertimbangan ASTC (Smandel Tennis Club Graduates).

Turnamen ini disponsori oleh Pertamina Patra Nyaga, JIEP (Jakarta International Estate Pulogadung), Green Source Indonesia, Indotech, Teh Botol Sosro, Bank DKI, MRT Jakarta, Danone dan Head Tennis serta Pelti/Pengurus Daerah Provinsi DKI Jakarta. jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *