AKBP Asep Ajak Masyarakat Siak Menciptakan Pilkada yang Damai

saranginews.com, SIAK – Kapolres Siak AKBP Asep Sukarwadi menyampaikan pesan perdamaian jelang Pilkada 2024 dalam Momen “Jumat Percaya Diri” bersama masyarakat.

Asep beraktivitas seperti biasa mendengarkan keluh kesah masyarakat, terkait masalah keamanan dan ketertiban, melalui acara Jumat Curhat.

BACA JUGA: Polres Siak Klaim Selamatkan 14.000 Nyawa Usai Musnahkan 7 Kg Ganja

Kali ini, ia bersama jajaran mengunjungi masyarakat Desa Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Di sana, para perwira menengah Polri ngobrol dan berbincang dengan masyarakat.

BACA JUGA: Diterimanya SK Dukungan Golkar, Langkah Gas Afni-Syamsurizal Berlayar di Pilkada Siak 2024

Di kalangan masyarakat Desa Maredan, Asep mengaku senang saat bertemu wajahnya.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat mengeluhkan penyalahgunaan narkotika yang sangat meresahkan.

BACA JUGA: Wanita di Siak Diculik Pendamping Ayahnya, Motifnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Warga pun meminta polisi terus bertindak dan memberantas narkotika.

Menanggapi keluhan masyarakat, Asep mengajak para orang tua untuk terus mengontrol anak, interaksi, dan perilakunya sehari-hari.

“Sama seperti kami dari kepolisian. Kami akan mengambil tindakan hukum dan mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang yang terlibat dalam peredaran narkotika. Oleh karena itu, informasi dari masyarakat sangat diperlukan dalam pemberantasan narkotika, kata Asep dalam siaran persnya, Jumat (16/8).

Polisi berpangkat melati itu juga menyarankan agar dibentuk komunitas antinarkoba di Desa Maredan Barat dan mengaktifkan kembali pos pengamanan dan jaga malam.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat mensukseskan pilkada serentak dengan bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban dalam kondisi baik.

“Dalam pesta demokrasi ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS untuk memilih. Kami TNI-Polri siap menjamin dan mewujudkan pilkada yang aman, damai dan berintegritas,” kata Asep. .

Asep menambahkan, jika ada yang ingin bicara langsung akan membuka diri dengan melakukan kegiatan Ngopimas.

“Selain curhat jumat, kami juga punya program Ngopimas, ngobrol cerdas tentang keamanan dan jaminan sosial. Biasanya diadakan pada malam hari, jadi kalau ada yang mau mengundang saya ke acara itu sebagai narasumber, saya siap, silakan. .hubungi Kapolres,” pungkas AKBP Asep (mcr36/jpnn).

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tim Gabungan di Siak Berjuang Lindungi Cagar Biosfer dari Limpasan Hutan dan Kebakaran Lahan, Simak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *