TNI AL Semarakkan Peringatan HUT ke-79 RI dengan Menggelar Perlombaan

saranginews.com, Jakarta – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 pada 17 Agustus mendatang, Nesia TNI Angkatan Laut akan bangkit dengan kompetisi antar satuan (Satker) di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) di Markas Trisila Denma, bagian timur. Jakarta, Rabu (14/8).

Lomba tersebut digelar pada 5 hingga 14 Agustus 2024. Ratusan peserta terdiri dari prajurit dan bintara (PNS) yang bertugas di Mabes.

Baca selengkapnya: TNI AL Tangkap Anggota OPM karena Spionase

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-79, acara ini juga dapat terus menjalin silaturahmi yang semakin terjalin di kalangan TNI Angkatan Laut.

Lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain Tim Marching Kreatif (PBB), Lomba Memasak, Lomba Tata Rias, Lomba Merangkai Bunga, Lomba Tinju, Lomba Bakiak, Lomba Karung, Lomba Lomba Tali dan Lomba Tarik Tambang.

Baca Juga: KSAL: Puskodal Berperan Strategis Mendukung Misi Utama TNI AL.

Sebelum perlombaan dimulai, seluruh prajurit Mabes Satker bersama para perwira kepala (PJU) melakukan olahraga bersama yaitu Senam Nasional.

Senam Nusantara merupakan kegiatan senam jasmani yang memadukan gerakan senam dengan lagu daerah di Indonesia.

Baca Juga: KSAL: Akademi TNI AL Tak Hanya Cetak Prajurit Alutsista saja

Prajurit diajak aktif dan mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh tim fisik Mabesal melalui musik dan gerakan yang menggugah pikiran.

Laksamana TNI Dr. Bapak Muhammad Ali menyampaikan bahwa seluruh pelaut dan PNS TNI Angkatan Laut harus selalu menjaga diri dan keluarganya. Selalu dimulai dengan pola hidup sehat, pola makan yang baik, istirahat yang cukup dan olah raga.

“Hari ini, ditengah kesibukan dan pekerjaan dinas, kami menyempatkan diri untuk melakukan penyegaran ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia melalui berbagai perlombaan dan olah raga jasmani untuk meningkatkan ketahanan jasmani dan mempererat silaturahmi antar TNI. Prajurit TNI AL,” kata KSAL.

Selain perlombaan markas, perlombaan ini juga diadakan di satuan-satuan di bawah rating TNI AL dari Sabang hingga Merauke (Jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *