Tips dari Pak Kadis agar Honorer Lulus PPPK 2024

saranginews.com – JAKARTA – Program pendaftaran PPPK 2024 akan segera dibuka, demikian informasi dari pejabat Penguatan Struktur Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi Pemerintah (KemenPAN-RB).

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta kepala sekolah SMA/SMK (kepsek) mendampingi para guru honorer untuk persiapan menghadapi Pilkada PPPK 2024.

Baca Juga: Info Resmi: Pendaftaran PPPK 2024 Segera Hadir, Biaya Bisa Belajar dari TikTok

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Ambrosius Kodo, saat bertemu dengan kepala sekolah SMA/SMK Provinsi Mangalore Barat dan guru honorer di Labuan Bajo, Rabu (14/8).

Kepala sekolah mempelopori inisiatif mereka dengan membentuk kelompok belajar khusus bagi guru honorer dan meminta mereka untuk belajar bersama.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK 2024 Terbaru Dari MENPAN-RB Dimulai Dengan Kejelasan

“Saya jamin kepada kepala sekolah yang mempunyai guru paling dihormati dan lolos PPPK, terima kasih,” tegasnya.

Koordinator Pengawas Sekolah SMA/SMK/MA Mangarai Barat (KORWAS) diminta mengingatkan kepala sekolah untuk terus memantau dan mendampingi guru honorer untuk persiapan menghadapi ujian PPPK 2024.

Baca Juga: Menanti Pembukaan Pendaftaran PPPK Tahun 2024 Biaya Tersebar Punya Harapan Besar.

“Pak Korwas pastikan melakukan upaya pertolongan dan lain sebagainya, sehingga harus diperhatikan nasibnya agar bisa belajar dengan baik,” ujarnya.

Ambrosius Kodo juga menghimbau para guru honorer agar semangat belajar agar lebih siap menghadapi rangkaian ujian PPPK 2024.

Ia kemudian berbagi tips lolos PPPK 2024 berdasarkan pengalamannya saat anak-anak mempersiapkan ujian resmi sekolah.

Selain membaca sejumlah buku praktik inkuiri, guru honorer dapat memanfaatkan sarana pembelajaran seperti media sosial dan internet, ujarnya.

“Saya juga belajar banyak dari TikTok, saya juga menyontek di TikTok untuk ujian resmi sekolah anak saya, saya belajar ada tips belajarnya,” kata Ambrosius Kodo.

Mantan Plt. Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Aba Subaja menyampaikan kabar baik kepada para pejuang.

Abba mengatakan, program pendaftaran PPK 2024 akan segera diluncurkan.

Pak Aba mengatakan, karena proses peninjauan dan persetujuan usulan PPK 2024 hampir selesai, maka akan segera dibuka pendaftaran seleksi pegawai pemerintah melalui kontrak kerja.

Nantinya, setelah tata cara kompensasi dan penjabarannya ditetapkan dalam keputusan MenPAN-RB, BKN selaku pelaksana teknis akan mengumumkan jadwal tahapan seleksi PPPK 2024.

Pastor Subaja mengatakan, Rabu (14/8) “Pendaftaran PPPK 2024 akan segera dibuka karena hanya ada sedikit rincian yang tersedia.” (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *