Sidang Tahunan MPR, Presiden dan Wapres Terpilih Bakal Hadir

saranginews.com, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengumumkan 2.022 orang tamu akan menghadiri Rapat Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD Tahun 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (16/8).

“Akan hadir sekitar 2.022 orang tamu, diantaranya 1.222 orang tamu di Gedung Nusantara dan 800 orang tamu yang akan berada di Plaza Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI,” kata Bamsoet dalam konferensi pers di Jakarta. Kamis (15/8).

BACA JUGA: Bintang Mahaputera Adipradana Bamsoet: Suatu kehormatan besar bagi saya

Dia menjelaskan, format rapat tahunan MPR RI yang digelar seri dengan sidang gabungan DPR-DPD 2024, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bamsoet kemudian mengatakan, tamu yang hadir adalah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, serta Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Pengaruhi KKB dan Dana Otsus

Ia mengatakan, para mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan pimpinan MPR/DPR/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat setingkat menteri juga akan hadir.

Tak hanya pimpinan lembaga dan lembaga pemerintah kementerian, pimpinan Komite Pengkajian Konstitusi (K3) MPR RI, pimpinan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan, serta perwakilan teladan dari seluruh Indonesia turut hadir. sesi tahunan

BACA JUGA: Agus Gumiwang Jadi Ketum Golkar, Bamsoet: Pengalamannya Tak Diragukan

Termasuk Plt Ketua Umum Partai Golkar yang baru (Agus Gumiwang Kartasasmita), lanjutnya.

Dijelaskannya, agenda utama Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2024 dan Sidang Bersama DPR-DPD Tahun 2024 adalah Pidato Laporan Kinerja Lembaga Negara Presiden dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia. .

Sedangkan acara pokok Sidang Tahunan MPR RI 2024 yaitu pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan sidang gabungan DPR – DPD oleh Ketua MPR; pidato pemaparan Ketua MPR sehubungan dengan sidang tahunan MPR; pidato presentasi Ketua DPR dalam rangka sidang gabungan DPR dan DPD.

Selanjutnya pidato Presiden dalam rangka laporan kinerja lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia; kemudian bacaan doa; interpretasi lagu-lagu populer; dan penutupan

Bamsoet menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar Sidang Tahunan MPR 2024 terselenggara dengan lancar dan sukses, termasuk menggelar rapat konsultasi dengan Presiden RI baru-baru ini.

Dan untuk memastikan persiapannya, kami juga melakukan sidang bersih di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, pungkas Bamsoet. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Bamsoet menyerukan peninjauan undang-undang darurat tentang kepemilikan senjata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *