Mensos Tri Rismaharini Terima Bintang Mahaputera Utama, Sang Putra Mengaku Bangga

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Menteri Sosial Risma menerima sambutan Presiden Joko Widodo dalam upacara yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu sore (14 Agustus). penghargaan dari tangannya.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan pemerintah atas komitmen dan kontribusi signifikan Menteri Sosial Risma dalam memajukan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Baca juga: Mensos Risma Semangati 18 Perempuan Korban TIP: Semua Bisa Sukses

Bintang Mahaputera Utama merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan kepada warga negara yang telah berjasa besar bagi negara dan bangsa.

Mensos Risma dinilai menunjukkan kualitas kepemimpinan yang luar biasa, khususnya dalam upayanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Mensos Risma memberikan penghargaan kepada 67 orang yang membantu misi kemanusiaan Kemensos

Fouad Bernardi yang mendampingi Menteri Sosial Rismah menerima penghargaan di Istana Negara mengungkapkan rasa bangganya terhadap sang ibu.

“Saya bangga dengan penghargaan yang bapak/ibu terima dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini merupakan bukti prestasi bapak/ibu sebagai pejabat pemerintah, mulai dari Wali Kota hingga kini menjadi Menteri Sosial,” kata Fuad Bel, putra Menteri Sosial Lisma Nadi. .

Baca juga: KPK Selidiki Korupsi di Departemen Kesejahteraan Presiden, Mensos Risma: Waktu Saya Habis

Sejak menjabat Wali Kota Surabaya dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini dikenal komitmennya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Komitmen yang tinggi tersebut dibuktikan dengan Tri Rismaharini yang mencurahkan 60% waktunya langsung pada pekerjaan sebenarnya.

Menteri Sosial Risma juga telah mengembangkan berbagai program inovatif yang bertujuan untuk mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama menjabat sebagai Kepala Kementerian Sosial (Kemensos), Menteri Sosial Risma melakukan beberapa inisiatif, antara lain Program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA), pembangunan ratusan lumbung sosial untuk kesiapsiagaan bencana.

Kemudian menangani penyakit katarak, penderita kusta, membantu menyediakan air bersih, membangun panti sosial terpadu, menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas, menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), korban kejahatan perdagangan manusia (TPPO) dan memperlakukan anak sebagai kelompok rentan dan berbagai bantuan lainnya.

Selain itu, Mensos Risma kerap melakukan perjalanan langsung ke daerah miskin, daerah perbatasan, dan daerah terpencil (3T) untuk memastikan bansos sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

Penghargaan tersebut menambah banyak prestasi yang diraih Menteri Sosial Risma sepanjang karirnya menjabat Wali Kota Surabaya dan Menteri Sosial.

Komitmen dan kepemimpinan Menteri Sosial Risma diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *