Mbak Ita Uji Coba Makan Bergizi Gratis Program Prabowo-Gibran di Semarang

saranginews.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita menguji coba makanan bergizi gratis untuk siswa sekolah.

Tes dilaksanakan di SD Negeri Ngaliyan 01 Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (14/8).

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tanya Joni Siapa? Video Lama Dihidupkan Kembali

Gagasan Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Presiden terpilih ditransformasikan melalui program STRAWBERI (Strategi Gizi Waktu Makan untuk Meningkatkan Gizi dan Mencegah Obesitas).

“Kami mencoba sesuatu yang berbeda untuk mendukung program makan siang bergizi yang merupakan program khusus presiden terpilih dan wakil presiden Indonesia,” kata Mbak Ita.

BACA JUGA: Ini Rumor Tukang Kayu Penyebab Jatuhnya Golkar, Sakti!

Menurut Mbak Ita, hal tersebut tidak hanya untuk mendukung rencana pemerintah menyediakan pangan sehat dan bergizi, tetapi juga untuk memperlancar pertanian perkotaan.

Wanita itu Ita mengatakan, program ini merupakan langkah inovatif yang digagas dirinya dan Pemkot Semarang untuk memastikan setiap siswa mendapatkan gizi yang baik.

BACA JUGA: Hendrar Kaget Lihat Namanya di PAPU Kota Semarang: Kok Mas Pacule Bilang Begitu?

Untuk itu bahan bekal makan siang anak diambil dari pertanian perkotaan di wilayah Kota Semarang, kata Mbak Ita.

Fasilitasi pertanian perkotaan dalam program ini akan memberikan multiplier effect di berbagai sektor. Tak lain adalah meningkatkan perekonomian dan mempengaruhi kesejahteraan warga.

Selain itu juga dapat menjaga ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi, kata Mbak Ita.

Nantinya para pelajar akan menyantap hasil bumi dari Taman Edufarm, Kantor Kecamatan Ngaliyan dan UMKM Kabupaten Ngaliyan.

Sementara itu, proses memasak dilakukan di Kantor Kecamatan Ngaliyan oleh Kelompok Penggerak PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Ngaliyan.

Menu makanan bergizi gratis ini dirancang khusus oleh tim gizi Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Mbak Ita akan memperkenalkan beragam pilihan menu dengan fokus pada keragaman dan keseimbangan nutrisi (mcr5/jpnn) Video terpopuler saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *