Info Resmi: Pendaftaran PPPK 2024 Sebentar Lagi, Honorer Bisa Belajar dari TikTok

saranginews.com – Jakarta – Berikut informasi resmi Kementerian Pembangunan Instrumen dan Reformasi Birokrasi Daerah (KemenPAN-RB) terkait program pendaftaran PPPK 2024.

Plt. Menurut Aba Subaga, Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi, jadwal pendaftaran PPPK 2024 akan segera diumumkan.

Baca Juga: Dari KemenPAN-RB Soal Pendaftaran PPPK 2024, Informasi Terkini Mulai Terungkap

Pak Aba menyampaikan, dengan selesainya proses penyaringan dan persetujuan usulan pembentukan PPK pada tahun 2024, maka pendaftaran seleksi PNS kontrak kerja akan segera dibuka.

Nantinya, setelah memutuskan penyelenggaraan kliring dan ditetapkan dalam surat keputusan MenPAN-RB, BKN akan mengumumkan jadwal proses seleksi PPPK pada tahun 2024 sebagai operator teknis.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK 2024: Bodong Kemuliaan, Nasib Tercecer, Pedagang Pasar

“Pendaftaran PPPK 2024 akan segera dibuka, karena informasinya sedikit,” kata Romo Subaga, Rabu (14/8).

Terkait Pilkada PPPK 2024, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta Kepala Sekolah SMA/SMK (kepsek) menggandeng guru-guru terhormat untuk mempersiapkan diri.

Baca Juga: Informasi Terbaru Seputar Pendaftaran CPNS 2024, Wisuda dan PPPK, Persiapkan

“Tahun ini tersedia 5.300 formulir, jadi direktur diminta memiliki guru honorer,” kata Kepala Dinas Dikbud NTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah NTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, di Labuan Bajo, Rabu.

Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan Direktur Pendidikan Menengah/Vokasi yang berada di bawah kewenangannya dan para guru terhormat di Labuan Bajo.

Direktur sekolah menambahkan, sebaiknya mereka berinisiatif memimpin dan membentuk kelompok belajar khusus bagi guru honorer untuk belajar bersama.

“Saya akan periksa guru-guru yang mempunyai guru paling terhormat. Dan PPPK lolos, terima kasih.

Selain itu, Koordinator Pengawasan Sekolah SMA/SMK/MA (Korwas) Mangarai Barat mengimbau kepala sekolah terus memantau dan mendampingi guru honorer untuk persiapan menghadapi ujian PPPK 2024.

“Pak Korwas sudah terbukti berusaha membantu sesama, sehingga harus dididik dengan baik, harus diperhatikan nasibnya,” ujarnya.

Ambrosius Kodo mengimbau para guru honorer lebih semangat belajar agar lebih siap menghadapi ujian seri PPPK 2024.

Selain buku, guru yang dihormati dapat menggunakan alat pembelajaran seperti komunitas dan Internet.

“Saya juga belajar banyak dari TikTok, saya menyontek di TikTok untuk ujian resmi sekolah anak saya, belajar tips belajar,” ujarnya. (antara/ac/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *