Dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana, Bamsoet: Kehormatan Besar Bagi Saya

saranginews.com, JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana dan dihormati oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (14/8).

Penghargaan ini diberikan kepada Bamsoet sebagai bentuk apresiasi nasional atas jasa dan kontribusi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai Ketua MPR periode 2019 hingga 2024.

Baca Juga: Agus Gumiwang Jadi Pj Ketua Bamsoet Golkar Pengalamannya tidak diragukan lagi.

Suatu kehormatan besar menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana, kata Bamsoet dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (15/8).

Bamsoet mengatakan, penghargaan terbarunya ia berikan kepada keluarga dan pimpinan MPR yang telah bekerja sama selama lima tahun membantunya memimpin MPR.

Update: Ketua MPR Partai Golkar Kritik Kebijakan BPIP tentang Larangan Jilbab di Paskibraka.

Khususnya dalam menjalankan misi dan tugas MPR RI sesuai dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 beserta peraturan perundang-undangannya, kata Bamsoet.

Sebelum menjabat sebagai Ketua MPR pada tahun 2019 hingga 2024, Bamsoet pernah menjabat sebagai Ketua DPR pada tahun 2018 hingga 2019 dan Komite III DPR pada tahun 2016 hingga 2018.

Baca selengkapnya: MPR Raih Penghargaan Penyelenggaraan Program Terbaik dari KASN Atas Penyelesaian JPT Tahun 2023

Bamsoet sendiri terpilih menjadi wakil rakyat Dapil VII Jawa Tengah atau wilayah Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen pada pemilu 2009.

“Pada tahun 2020, saya juga menerima State Merit Medal dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini diberikan kepada saya sebagai bentuk rasa terima kasih saya kepada negara ketika saya menjabat sebagai Ketua Republik Demokratik Rakyat Korea sisa tahun 2017-2019. ,” tegas Bamsoet.

Tahun ini, Presiden Joko Widodo memberikan medali dan penghargaan kepada 64 orang.

Para menteri, wakil menteri, pejabat senior lembaga pemerintah, pejabat kepala pemerintahan dan lembaga nonkementerian, pejabat TNI dan Polri, serta warga negara Indonesia dengan latar belakang profesi dan budaya terpilih sebagai pemenang.

Lima Pimpinan MPR juga mendapat tanda jasa dan tanda kehormatan dari Republik Indonesia pada tahun ini, tambah Bamsoet.

Penghargaan Bintang Mahaputara Nararya diterima oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat dan Jazilul Fawaid.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menerima penghargaan Bintang Jasa Utama. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *