AwanToko Dukung UMKM Warung dan Grosir Go Digital

saranginews.com, JAKARTA – Semakin beragamnya aplikasi yang mendukung usaha kecil, kecil, dan menengah (UMKM) dalam menghadapi digitalisasi, termasuk AwanToko.

Marketing Lead AwanToko Agung Priambodo mengatakan AwanToko menyediakan dua layanan untuk UMKM, khususnya pedagang dan pengecer.

BACA JUGA: Begini Cara Bea Cukai Dorong Ratusan UMKM di Bekasi dan Makassar Masuk Pasar Ekspor.

Pertama, bantuan teknis dan kedua permodalan.

“Sebagai bantuan teknis, AwanToko bisa membantu digitalisasi pencatatan. “Saat ini dari sisi permodalan, AwanToko melalui sister companynya, AwanTunai, dapat membantu pembiayaan UMKM,” kata Agung dalam keterangannya, Kamis (15/8).

BACA JUGA: Strategi E-commerce Efektif Ini Mendapat Kepuasan Besar Dari Pembeli, Penjual, Brand Lokal, Dan UMKM.

Agung menjelaskan digitalisasi UMKM merupakan langkah penting dalam menjawab tantangan era modern.

Sebab, menurut Agung, peningkatan teknologi dapat membantu UMKM untuk meningkatkan operasional dan memperluas pasarnya.

BACA JUGA: Kado HUT RI ke 79 untuk UMKM sedunia

“Transformasi digital ini tidak hanya memudahkan dalam menjalankan usaha, namun juga membuka peluang-peluang baru yang selama ini sulit diraih. Tanpa digitalisasi, UMKM bisa tertinggal dan sulit bersaing di pasar yang kompetitif,” kata Agung .

AwanToko menangani belanja UMKM dari retail online.

Bantuan teknis yang diberikan AwanToko, menurut Agung, bertujuan untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM.

Sebelumnya, pemerintah menyebutkan tahun ini 30 juta UMKM akan beralih ke digital. Namun pada pertengahan tahun lalu, baru 25 persen target yang berhasil go digital.

“Kontribusi UMKM terhadap PDB negara akan meningkat hingga 60 persen pada tahun 2023. Hal ini menunjukkan potensi UMKM untuk berkembang di Indonesia. Oleh karena itu, kami akan terus membantu pemerintah untuk melaksanakan inisiatif UMKM go digital,” kata Agung. .

Untuk AwanToko untuk Warung tersedia dalam aplikasi Android, untuk grosir dan distributor dapat menggunakan layanan AwanToko Pro secara online.

AwanToko saat ini terdaftar di Kementerian Perdagangan. Bantuan keuangan AwanToko untuk UMKM menggunakan sister company AwanTunai yang mendapat izin dari Financial Conduct Authority sebagai perusahaan peer-to-peer lending. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *