Tampilan Baru Opera One di iOS, Termasuk Fitur Baru

saranginews.com – Opera telah memperbarui tampilan browser Opera One di iOS selama beberapa minggu pengujian beta.

Tampilan baru Opera One versi iOS menempatkan bilah pencarian di bagian bawah layar, dilengkapi dengan saran pencarian cepat.

Baca juga: Google Hadirkan Lingkaran Pencarian Informasi di Browser Chrome

Tim pencari juga terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI) milik Aria sehingga memudahkan pengguna dalam mencari informasi.

Sementara tampilan bilah pencarian ditempatkan di bagian bawah opsi default, pengguna dapat memilih untuk beralih ke model standar atau model tombol cepat.

Baca Juga: Xiaomi bantah tudingan pencurian data lewat audit ponsel

Ketika pengguna mengetikkan query ke dalam mesin pencari, aplikasi biasanya memberikan pilihan kalimat atau kata yang digunakan pengguna, atau biasa disebut autocomplete.

Kini, di bawah bilah pencarian, Opera menawarkan fitur khusus berupa lubang untuk mempercepat pencarian.

Baca juga: Baidu Browser, Browser Ringan dengan Performa Cepat

Selain tampilan aplikasi, Opera juga melakukan perubahan kecil lainnya, seperti pengenalan model lengkap, yang menyesuaikan layar di bagian atas bilah status agar situs web utama terbuka.

Opera telah mengubah desain feed berita mereka menjadi tampilan carousel baru yang mencakup berita pribadi, skor olahraga langsung, dan rekomendasi produk.

Sebelumnya, Opera meluncurkan asisten teknologi AI bernama Aria pada Mei 2023 dan meluncurkannya di perangkat iOS pada Agustus 2023.

Dengan diperkenalkannya Opera One, kini terdapat Asisten dalam penggunaan suara dan penggunaan gambar.

Perusahaan riset aplikasi, Sensor Tower, melaporkan aplikasi browser Opera telah diunduh lebih dari 50 juta kali di iOS sejak tahun 2020. (techcrunch/ant/jpnn)

Baca selengkapnya… Apple mengundang Google untuk memperkuat perangkat lunaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *