PDIP Sudah Usung 4 Purnawirawan TNI di Pilkada 2024, Andika Bakal Menyusul?

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P (Wasekjen) Yoseph Aryo Adhi Dharmo mengatakan partai politiknya telah membuka jalan untuk mengusung calon purnawirawan TNI pada Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri pengumuman calon ketua atau wakil ketua daerah PDI Perjuangan di kantor partainya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

BACA JUGA: PDIP Tak Umumkan Calon di Pilkada Jakarta dan Banten, Hasto Beri Penjelasan

“Ini merupakan unjuk kekuatan partai untuk menjaga NKRI selamanya, yang selalu dikenang oleh Ketua Umum Ibu Megawati.” Mereka ingin NKRI bermasalah, usianya baru 79 tahun,” kata Adhi, Rabu.

PDI Perjuangan diketahui Rabu lalu mengumumkan empat purnawirawan TNI akan diusung pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Ada yang Ingin Ambil Alih PDIP, Megawati Putuskan Batalkan Pensiun Sebagai Presiden

Letjen TNI (Purn) Joppy Onnes diusung di Pilkada Papua Barat Daya, Letjen TNI (Purn) Eddy Rahmayadi diusung di Pilkada Sumut, Letjen. Jenderal. TNI (Purn) Jeffry Rawaharin di Pilkada Maluku, dan Mayjen TNI (Purn) Sulaiman Agusto di Pilkada Sulawesi Tengah.

Adhi ditanya soal kekuatan purnawirawan TNI lainnya yang diusung PDI Perjuangan karena nama mantan Panglima TNI Andika Perkasa terkesan mengusung pemerintahan.

BACA JUGA: Yasonna Ancam Reformasi, Hasto: PDIP Temui Ormas Pemerintah

Adhi meminta seluruh partai bersabar atas pengumuman calon yang diumumkan PDI Perjuangan karena merupakan tanggung jawab Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri.

Nanti Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala daerah lainnya pada waktunya, katanya (ast/jpnn) Ayo tonton lagi video ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *