Hasto: Pilkada jadi Momen Memperkuat Konsolidasi & Menyelesaikan Masalah Rakyat

saranginews.com, JAKARTA TENGAH – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristianto mencontohkan ucapan Presiden dari partai arahannya Megawati Soekarnoputri yang memperkuat pentingnya pilkada bagi internal partai politik.

Hal itu disampaikannya saat pengumuman calon pemimpin atau wakil daerah PDI Perjuangan di kantor lambang partai berlambang banteng putih, Jalan Diponegoro, Batavia Tengah, Rabu (14/8).

JUGA: Hasto: PDIP dikepung, tapi masih banyak yang minta kerja sama

“Sesuai amanah Presiden PDI Perjuangan, pemilu daerah merupakan salah satu insentif untuk konsolidasi partai,” kata Hasto, Rabu.

Selain itu, menurutnya, pilkada penting untuk memperkuat kader kepemimpinan partai.

JUGA: Hasto PDIP dikabarkan berusaha menghentikan partisipasinya dalam pilkada di Batavia

Pilkada juga menjadi salah satu cara masyarakat berkomitmen menyelesaikan permasalahan, lanjut Hasto.

Lulusan Universitas Pertahanan (Wunhan) ini mengatakan, pilkada merupakan momen penting bagi partai untuk mengembangkan ide dan konsep pembangunan bangsa.

JUGA: Berbicara sebelum acara Wayang, Hasto membawa pesan moral dari tokoh Kumbokarno;

Merancang masa depan sesuai dengan gagasan, gagasan dan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia, pendakwah dan bapak Bung Karno, kata Hasto.

Maklum, PDI Perjuangan pada Rabu ini mengumumkan akan memiliki bakal calon atau pasangan calon (paslon) pada Pilkada 2024.

Total, PDI Perjuangan mengumumkan calon atau calon ganda di 305 provinsi, masing-masing 13 di tingkat provinsi dan 292 di tingkat kabupaten atau negara bagian.

“Ada lima calon gubernur dan enam calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan,” kata Hasto (ast/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *