Dinda Ari Ayu Isnani, Anggota DPRD Kota Semarang Termuda: Banyak yang Belum Tersentuh

saranginews.com – SEMARANG – Dinda Ari Ayu Isnani menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang termuda periode 2024-2029. Dia berumur 25 tahun.

Anggota DPR dari Partai Gerindra ini merupakan lulusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro (Undip). Dinda adalah seorang pengusaha di Semarang.

BACA JUGA: Mbak Ita Gabung Dua Divisi DPRD Kota Semarang Usai KPK Bajak Kantornya

Dinda meraih 5.712 suara di Daerah Pemilihan 2 (Dapil) Kota Semarang pada pemilu legislatif Februari lalu.

Dinda terjun ke dunia politik mengikuti jejak ibunya, Sri Hartini yang duduk di kursi DPRD Jawa Tengah.

BACA JUGA: Pilgub Jateng 2024: PKB Keluarkan Tanda-tanda Andika Perkasa Gabung Gus Yusuf

Ia ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pemilihan 2 Kota Semarang yakni Kecamatan Genuk, Gayamsari, dan Pedurungan.

“Masih banyak yang belum terjamah, khususnya Dapil 2. Misalnya saja di kawasan Tambak Dalam, masih banyak kerusakan (infrastruktur, Red.),” kata Dinda usai pembukaan di Gedung DPR. sidang paripurna semarang. . DPRD DKI, Rabu (14/8).

BACA JUGA: Nilai Pakar Gerindra Turun Kelas di Pilkada Kabupaten Garut, Ini Alasannya

Menurutnya, tidak ada salahnya generasi muda terjun ke dunia politik. Selain itu, Pak Dinda menyampaikan bahwa sebagai anggota dewan, ia akan membawa situasi politik baru di Kota Semarang.

“Sampai saat ini anggota dewan sudah berpengalaman, saya ingin membuka cara-cara baru dalam berpolitik, agar generasi muda bisa terjun ke dunia politik,” ujarnya.

Diakui Dinda, terpilihnya dirinya sebagai anggota parlemen didukung oleh masyarakat dan tidak bisa lepas dari keluarganya.

Sebagai anggota baru DPRD Kota Semarang, ia terus belajar dan berkonsultasi dengan para penasehat senior.

“Tentunya ada yang harus saya pelajari, untuk mendekatkan diri, karena saya baru pertama kali terjun ke dunia politik,” ujarnya (mcr5/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *