Ulang Tahun ke-7, Wahyoo Dukung Kuliner Indonesia dengan Kampanye Sosial di Aplikasi Campaign

saranginews.com, Jakarta – Wahoo, startup penyedia solusi UMKM makanan dan minuman (F&B), merayakan hari jadinya yang ke-7 dengan mendukung 17 UMKM di Jakarta melalui kampanye sosial aplikasi kampanye #ForABetterWorld.

Kampanye tersebut bertajuk #DKIMaju dan merupakan wujud dukungan kami terhadap kuliner Indonesia yang maju.

Baca juga: Pelaku Bisnis Kuliner Penopang Perekonomian Butuh Dukungan

Kampanye ini bertujuan untuk mengumpulkan dana guna memberikan pelatihan pemasaran digital kepada pemilik warung makan dan restoran serta membantu mereka memanfaatkan potensi digital untuk mengembangkan bisnis mereka.

Pasalnya, pada Forum G20 yang diadakan di Bali pada tahun 2022 disebutkan bahwa 68 persen UMKM belum memanfaatkan ruang digital untuk meningkatkan perekonomiannya.

Baca juga: Bea Cukai Dorong UMKM di Sumbar dan Jatim Ekspor Lewat Kegiatan Ini.

“Pesta ulang tahun kali ini berbeda, sebagai anak muda yang mengikuti perkembangan zaman, kita menggalakkan digitalisasi secara maksimal. Ini bukan sekedar kampanye, kita juga akan memberikan manfaat kepada UMKM yang menjadi tuan rumah kampanye #DKIMaju Kampanye ini juga menyerukan aksi di masyarakat.”Faktanya, banyak ketakutan terhadap Jakarta di benak anak muda.”

“Nah, kampanye ini hadir sebagai forum untuk memperbaiki kota kami. Kami percaya bahwa mengambil langkah kecil bersama-sama dapat memberikan dampak yang besar,” kata CEO Wahoo Group Peter Shearer.

Baca juga: BRI Life Buka Rumah Pemasaran UMKM Eceng Gondok di Semarang

Dalam kampanye tersebut, 17 UMKM penerima donasi juga meluncurkan kampanye #DKIMaju yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap berbagai permasalahan sosial di Jakarta, mulai dari permasalahan lingkungan hidup, tata kota, kebudayaan, hingga pengembangan sumber daya manusia wewenang untuk berorganisasi.

Hal ini membuat kegiatan kampanye menjadi menyenangkan untuk dilakukan.

Pendukung diminta melakukan empat tindakan: mengunggah foto bebas sedotan/plastik atau berfoto dengan tanaman hijau di kawasan UMKM. Selanjutnya foto dengan screen capture area kuliner UMKM yang bersih dan rapi/tempat parkir yang rapi/layanan pesan antar online.

Foto makanan sehat / Anak makan makanan sehat dan minum susu / Foto bersama pemilik UMKM ala Seniheyo. Anda juga bisa berfoto dengan pose ala Pencak Silat/Si Pithung dan memotret makanan UMKM yang Anda bawa pulang sesuai budaya Nyorog.

Rangkaian kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap permasalahan sosial di Jakarta. Hal ini sangat berarti bagi para pegiat UMKM.

Salah satunya Sparti, pemilik warung Eve Sparti. Ia kerap merugi setiap kali tempat makannya kebanjiran. Wanita yang sudah 13 tahun bekerja di bidang penjualan di Jakarta ini mengaku, penjualan bisa turun hingga 35% jika terjadi banjir.

“Setiap hujan di Jakarta pasti terjadi banjir. Sampahnya menyumbat selokan dan saluran air hingga toko saya penuh air. Lalu, mau tidak mau, toko saya akan tutup lebih awal adalah semacam harapan bagi saya, bahwa masalah tata kota dan banjir di Jakarta akan teratasi dan kita bisa berjualan dengan tenang.” kata Pak Sparti.

Manajer Kampanye Sponsor dan Kemitraan Noriko Adianthi menambahkan bahwa kampanye digital memungkinkan kami menjangkau lebih banyak orang.

“Melalui aplikasi kampanye #ForABetterWorld, pendukung kampanye dapat melakukan tindakan sederhana yang memberikan dampak besar. Caranya mudah untuk terlibat. Unduh aplikasinya di App Store atau Google Play, cari kampanye #DKIMaju, lalu selesaikan empat tindakan dengan mengunggah foto, “Maka otomatis tindakan Anda akan diubah menjadi donasi,” jelas Noriko (dkk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *