Siti Fauziah Ajak Humas Kementerian & Lembaga Negara Ikut Sosialisasikan Sidang MPR 2024

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauzia mengatakan Bakohumas memiliki fungsi yang sangat baik dan menjadi sarana komunikasi antar organisasi dan organisasi kemasyarakatan.

Hal itu disampaikan Siti Fauzia di hadapan Badan Koordinasi Humas (Bakohumas) dan seminar bertajuk “Lain-lain Sidang MPR 2024” yang digelar di Gedung Dukungan Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12). /8).

BACA JUGA: Wakil Sekjen MPR Hadiri Peluncuran Kedua Palm Print PWP 45, Ini Harapannya

“Bakohumas bukan satu-satunya cara untuk memperkuat citra dan reputasinya, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap informasi yang diberikan oleh lembaga pemerintah, kementerian, TNI, Polri, dan organisasi lainnya,” kata Siti Fauzia seraya mengatakan MPR menyelenggarakan Bakohumas karena tahun di sana. ada berbagai tes.

Mulai dari Sidang Tahunan MPR pada 16 Agustus, Sidang Terakhir Masa Kerja MPR 2019-2024 pada 25 September, Sidang Pertama Masa Kerja MPR 2024-2029 pada 1 Oktober, serta Sidang Pembukaan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada tanggal 20 Oktober, Ibu Titi berharap dengan mengundang para pejabat dari berbagai lembaga pemerintah, kementerian, TNI, Polri, dan organisasi lainnya ke Bakohumas, mereka mampu melakukan hal tersebut. turut serta mengumumkan dan menghadiri sidang MPR.

BACA JUGA: MPR Akan Gelar Sidang Tahunan, Siti Fauzia: Perlunya Kerjasama Lintas Partai

“Saya berharap selain sosialisasi kasus ini meluas, masyarakat juga memahami dan mengapresiasi langkah yang diambil MPR,” tegasnya. Tahun ini, tahapan MPR lebih fokus, karena sedang berlangsung pelantikan presiden baru.

Saat pelantikan presiden baru, masyarakat kerap ingin datang langsung ke upacara di Gedung Nusantara, kompleks Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: Pernyataan Ketua MPR: Reformasi Ekonomi dan Percepatan Pembangunan Sumber Daya Manusia

Dalam menghadapi kepentingan umum diperlukan kekuasaan yang lebih besar untuk menciptakan tertib dan lancarnya sistem peradilan dalam bersidang, apalagi dalam pembukaan sidang presiden, ada sistem keamanan berlapis.

Oleh karena itu, masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung persidangan tersebut berharap tidak kecewa, karena dengan berkembangnya teknologi informasi, MPR akan menyiarkan persidangan tersebut secara langsung, baik di televisi, siaran langsung, atau media sosial lainnya. .

“Melalui siaran langsung, seluruh masyarakat Indonesia dapat menyaksikan berbagai uji coba tanpa harus datang ke Senayan, Jakarta,” jelasnya seraya menambahkan Bakohumas mendorong seluruh perwakilan humas untuk ikut serta dalam siaran kepada masyarakat.

Siti Fauzia menaruh harapannya pada berbagai pejabat humas karena integritasnya tidak perlu diragukan lagi.

“Jangan sampai ada berita bohong dari satuan MPR. Untuk itu, kami berharap seluruh Kalangan Bakohumas dapat bersinergi menjaga informasi yang akurat dan terpercaya, kata Direktur Biro Umum dan Sistem Informasi MPR itu. Sekretariat Jenderal MPR Anis Mayansari Muninggar menambahkan, pertemuan Bakohumas merupakan salah satu cara untuk menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

“Proses ini adalah cara terbaik untuk berkomunikasi, berintegrasi, dan berkolaborasi bagi semua orang yang terlibat,” katanya.

Ia juga mengatakan Bakohumas merupakan wadah yang kuat untuk penyebaran dan penyebaran informasi yang dapat dipercaya.

Untuk lebih jelasnya, proyek ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Ketua Bakohumas Ousman Kansong, Direktur Biro Humas dan Keterbukaan Informasi UI Amelita Lucia.

Turut hadir Direktur Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Devi Hendriyani, Direktur Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Anies Mayansari Muninggar, serta para Eselon I dan II. pejabat di Sekretariat Jenderal MPR. (mrk/japnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *