Presiden Jokowi dan Menpora Dito Cek Pembangunan Training Center IKN

saranginews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk mengunjungi Pusdiklat IKN. Presiden ingin melihat kemajuan pembangunan pusat latihan atau pemusatan latihan sepak bola nasional.

Kunjungan Presiden Jokowi dan Menpora Dito berlangsung pada Selasa (13/8/2024) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA: PBSI Bakal Gelar Konferensi Nasional Menpora Dito menyampaikan pendapatnya.

Turut hadir Menteri Luar Negeri (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung.

“Kami ingin memastikan pembangunan balai pelatihan IKN berjalan dengan baik. Proses pengerjaannya kini sudah memasuki tahap akhir atau final,” kata Dito dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

BACA JUGA: PB Persani memuji Menpora Dito yang terus mendukung perkembangan senam di Indonesia.

TC diketahui berada di lahan seluas 34,5 hektare dan memiliki dua lapangan berbahan rumput alami dan sintetis.

Pengerjaan kedua cabang hampir selesai. Rencananya ada delapan cabang di TC.

Baca Juga: Menpora Dito Terkesan dengan Finalis Lomba Lari FOP, Bagikan Sepatu Sebagai Hadiahnya

Selain itu, TC akan memiliki asrama untuk 138 orang, 56 kamar double untuk pemain, 20 kamar single untuk staf pelatih, dan enam kamar untuk pelatih kepala.

Asrama juga dibangun untuk menampung para atlet. Berbagai peralatan lainnya akan disediakan, seperti ruang terapi fisik, pusat kebugaran, perawatan medis, dan lainnya.

Pembangunan pusat latihan tersebut menggunakan dana dari FIFA sebesar R85,6 miliar. dan pendanaan pemerintah sebesar 95 miliar rupiah.

“Semoga dengan TC ini, sepak bola Indonesia semakin berkembang akan terus mengalami kemajuan dan bisa mengharumkan nama negeri ini dengan sepak bola,” ucapnya (dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *