Perlu Kerja Sama Banyak Pihak untuk Pembangunan Lingkungan

saranginews.com, JAKARTA – Pembangunan di bidang lingkungan hidup termasuk kehutanan memerlukan kerja sama banyak pihak.

Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada acara LIKE 2 Festival Awards yang diselenggarakan Kementerian.

BACA JUGA: Presiden PT Kideco: Perusahaan pertambangan harus memperkuat kebijakan inklusif dan kesetaraan gender

Dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8/2024), Siti Nurbaya menjelaskan kolaborasi ini melibatkan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah, masyarakat sipil, masyarakat, dan dunia usaha. .

Sinergi langkah ini tidak hanya merupakan wujud birokrasi, transformasi sensitif, namun juga merupakan upaya bersama dalam pembangunan sektor lingkungan hidup dan kehutanan yang dilakukan oleh pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat sipil, komunitas, dan lembaga lainnya. dunia usaha,” kata Siti Nurbaya Bakar.

BACA JUGA: Kideco Raih Penghargaan Kategori Diamond di IRCA

Malam penghargaan tersebut merupakan rangkaian acara Festival LIKE 2 yang diprakarsai Kementerian Ekologi dan Kehutanan dalam rangka jalan menuju UNFCCC COP 2024 ke-29 yang akan diselenggarakan di Baku pada pertengahan November.

Festival ini merupakan wadah hasil nyata usaha dan upaya penyempurnaan kebijakan, serta implementasinya di bidang kehutanan dan lingkungan hidup, dengan mengusung tema “10 Tahun Kerja untuk Keberlanjutan”.

BACA JUGA: Wakil Menteri LHK Alue Dohong: Generasi Muda Jangan Bosan Memperbaiki Lingkungan

Pada upacara tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, dianugerahi penghargaan sebagai pemegang Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan (PPKH) yang memenuhi kewajiban pembayaran bebas pajak. Penerimaan Negara (PNBP), Hutan Penggunaan Kawasan (PKH).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsung oleh Chief Executive Officer Kideco Muhammad Kurnia Ariawan.

Dalam sambutannya, Mohammad Kurnia Ariavan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pemaparan yang dilakukan Kementerian Ekologi dan Kehutanan.

Menurut Kurnia, penghargaan ini akan menjadi motivasi luar biasa bagi Kideco untuk terus memberikan kontribusi nyata dengan mematuhi pembayaran PNBP.

“Industri pertambangan harusnya bisa memberi manfaat bagi negara. “Kideco antara lain akan terus berkontribusi kepada negara melalui PNBP PKH,” kata Muhammad Kurnia Ariawan (jum/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *