Kumpulkan Gubernur se-Indonesia, Jokowi: Selamat Datang di IKN

saranginews.com, PENAJAM PASER UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para pemimpin daerah di ibu kota kepulauan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Jokowi telah memberikan perintah kepada ratusan kepala daerah dan menyambut baik mereka.

BACA JUGA: Jokowi Tinjau Akomodasi ASN di IKN, Yusuf Permana bangga

Dalam konferensi pers yang digelar Presiden kepada para pemimpin daerah di Ruang Rapat Istana Pemerintahan IKN, Selasa, Presiden Jokowi menanyakan kepada para peserta mengenai visi ibu kota pulau tersebut.

“Kalau melihat ibu kota pulau, apa yang terpikirkan? Selamat datang di ibu kota pulau,” kata Presiden Jokowi saat membuka pidato dan instruksi.

BACA JUGA: Ini Alasan Istana Atas Janji Airlangga Usai Mundur Sebagai Presiden Golkar, Termasuk Hal-hal yang Dilakukan Jokowi.

Presiden menegaskan, dengan membangun IKN, pemerintah ingin menunjukkan bahwa Indonesia mampu membangun ibu kota sesuai keinginan dan rencana pemerintah, meski memakan waktu lama.

Mulai awal tahun 2021, pembangunan IKN baru akan selesai sekitar 10 hingga 15 tahun.

BACA JUGA: Jumlah undangan HUT RI ke-79 IKN yang diumumkan Jokowi jauh dari rencana awal.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, sekitar 517 kepala daerah menghadiri pertemuan Presiden Joko Widodo di Gedung Pemerintah, Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur, Selasa.

“Dapat kami informasikan kepada Presiden, saat ini jumlah kepala daerah ada 38 kepala daerah, wali kota 98 ​​orang, dan gubernur 416 orang. kata Tito. di istana pemerintah, IKN.

Menurut Tito, ada 35 gubernur provinsi yang tidak bisa datang karena sakit, harus menghadiri rapat DPRD, bahkan tidak bisa mendapatkan tiket pesawat.

“Seluruh gubernur tiba di Hotel Nusantara tadi malam. Yang Mulia dan Walikota semuanya mendarat di Balikpapan dan meninggalkan Balikpapan pada pukul enam,” kata Tito. (antara/jpnn) Ayo tonton video ini lagi!

BACA BERITA LAINNYA… Istana membantah pengunduran diri Airlangga ada kaitannya dengan Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *