Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2024, Fresh Graduate & PPPK, Siap-siap Ya

saranginews.com – BANJARMASIN – Lulusan baru yang menunggu pendaftaran CPNS 2024 sebaiknya mulai mempersiapkan dokumen pendaftarannya.

Begitu pula PPPK yang hendak mendaftar seleksi CPNS 2024 juga tidak boleh lengah dalam persiapannya.

BACA JUGA: Pimpinan Honorer Tolak PPPC Tak Lengkap, Guru dan Staf Harus ASN Penuh

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran CPNS 2024 kemungkinan akan dibuka pada minggu ketiga Agustus.

Pasalnya, tanda-tanda pembukaan pendaftaran CPNS 2024 semakin terlihat jelas.

BACA JUGA: Kunci Sukses CPNS dan PPPK 2024 Bukan Hanya Pendidikan Saja

Sejumlah lembaga, termasuk pemerintah daerah, menyetujui pembentukan CPNS 2024.

Secara bertahap setelah menentukan formasi, mengumumkan pembukaan seleksi, serta dimulainya jadwal pendaftaran CPNS 2024.

BACA JUGA: Ini Hasil Honor 1,7 Juta Verval, BKN: Mungkin Bukan Palsu

Misalnya, Pemprov Kalsel mendapat surat keputusan (SC) penetapan 125 struktur CPNS 2024 dari Kementerian Pemberdayaan Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Dinas Pengadaan, PHK, dan Penerangan Kepegawaian Provinsi Kalimantan Selatan, Masudi mengatakan, 125 unit CPNS yang ada di enam posisi.

Keenam jabatan fungsional tersebut antara lain Perencana, Auditor, Humas Pemerintah Daerah, Satpol PP, Arsiparis, dan Analis Ketahanan Pangan.

“Saat ini struktur CPNS baru tersebut sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujarnya di Banjarbaru, Senin (8 Desember).

Terkait jadwal pendaftaran CPNS 2024, dia mengatakan seleksi tahap awal akan dilakukan pada minggu ketiga dan keempat bulan Agustus hingga minggu pertama dan kedua bulan September 2024.

“Pengumuman pendaftaran dan seleksi administrasi dijadwalkan pada minggu ketiga dan keempat bulan Agustus hingga minggu pertama dan kedua bulan September, namun ini hanya perkiraan,” jelasnya.

Sementara itu, organisasi pegawai negeri sipil berdasarkan kontrak kerja atau PPPC 2024, menurut Masudi, belum diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Masudi berharap Kalimantan Selatan juga menerima pembentukan PNPK pada tahun 2024, sesuai usulan.

“Kita tinggal menunggu terbentuknya Partai Rakyat Demokratik. Begitu kita mendapat informasinya, kita akan segera umumkan ke masyarakat. Kita berharap usulan pembentukan Partai Rakyat Demokratik itu diterima pusat,” ujarnya. dikatakan. .

Karena komposisinya belum ditentukan, maka belum diketahui kapan pendaftaran PPPC 2024 akan dibuka.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel awalnya mendapat izin untuk mengusulkan 1.618 struktur pilihan CASN 2024.

Informasi mengenai 125 tenaga teknis Puskesmas Pusat dan 1.493 struktur PPPC yang terdiri dari 1.000 tenaga pengajar, 175 tenaga medis dan 318 tenaga teknis lainnya. (Sam/antara/japnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *