BKI Turut Meriahkan Acara INSA Yacht Festival 2024

saranginews.com, BALI – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) selaku induk perusahaan Survey Services/IDSurvey Holding berkontribusi pada Indonesia National Cruise Ship Festival (INSA) Yacht Festival (IYF) di Benoa Marina Bali pada 9 hingga 11 Agustus 2024 .

IYF 2024 merupakan acara kedua yang diselenggarakan oleh DPP INSA, setelah IYF pertama dilaksanakan pada tahun 2022. Tahun ini, IYF merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT INSA ke-57 yang jatuh pada tanggal 9 Agustus.

Baca juga: BKI berikan pelatihan pemasaran digital bagi UMKM binaan

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan sektor pariwisata.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung upaya para pelaku industri pelayaran untuk meningkatkan pariwisata bahari di Indonesia.

BACA JUGA: Jasindo berkomitmen memperkuat strategi sistem anti-fraud

“Saya berterima kasih dan mendukung INSA sebagai asosiasi yang menaungi pelaku usaha transportasi laut atas inisiatifnya mengembangkan wisata bahari melalui INSA Cruise Ship Festival.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto mengharapkan IYF 2024 akan membuka potensi pengembangan wisata bahari dalam negeri sehingga mendorong investor dalam negeri untuk berinvestasi di sektor yachting dalam negeri.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Tuntaskan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi, Wamentan Apresiasi

Acara ini merupakan kesempatan yang tepat untuk mempertemukan para pelaku bisnis pelayaran, nasional dan asing, untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman terkait evolusi sektor maritim.

Hal ini sejalan dengan tujuan IDSurvey PT Biro Klasifikasi Indonesia yaitu untuk memajukan sektor maritim di Indonesia (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *