bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Finance Award dan Indonesia Leader Award 2024

saranginews.com, BANDUNG – Bank bjb berhasil meraih penghargaan bergengsi Indonesia’s Best Financial Capital for Bank-Public Company 2024 (Gold Award – Excellent – Kategori Aset di atas Rp 100 triliun) dari Economic Review.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja keuangan Bank bjb pada tahun 2023 yang mengalami perbaikan signifikan pada berbagai indikator keuangan.

Baca juga: Transaksi digital jadi lebih mudah di konser SO7 Makassar dengan dukungan bank bjb

Pada acara yang sama, Pimpinan Bank Bijib Yodi Renaldi meraih Penghargaan Pemimpin Terbaik Indonesia-III-2024 (PLATINUM Award – Unggul – Kategori Aset di atas Rp 100 triliun).

Penghargaan ini menjadi bukti nyata berbagai perkembangan dan kemajuan yang dilakukan Jodi selama memimpin Bank BJB.

Baca Juga: Nasabah Bank BJB Menangkan Undian Simpeda Pontianak Ratusan Juta Rupiah.

Penghargaan diterima oleh CFO bank bjb Hana Dartiwan pada acara Indonesia Finance Awards dan Indonesia Leader Awards 2024 yang diselenggarakan pada 12 Agustus 2024 di Artotel Suites Mankuluhor Jakarta.

Sebagai informasi, pada laporan keuangan tahun 2023, bank bjb mencatatkan pertumbuhan aset yang signifikan yakni lebih dari Rp 100 triliun.

Baca Juga: Selamat, Bank bjb Raih Catadata Green Initiative Awards 2024

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan, bank bjb membukukan laba sebesar Rp 2,14 triliun pada tahun 2023 dengan menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) pada level yang baik yaitu 1,35% yang menunjukkan pengelolaan risiko yang efektif.

Pada tahun tersebut Hingga Desember 2023, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank bjb mencapai Rp136,61 triliun dengan pertumbuhan year-on-year 4,17%. Pada periode yang sama, tabungan mencapai Rp33,64 triliun, naik 16 persen year-on-year, dan deposito mencapai Rp80,06 triliun, naik 4,75 persen year-on-year.

Dari sisi kinerja jangka menengah, Bank bjb mencatatkan kredit sebesar Rp125,08 triliun, meningkat 8,05 persen dibandingkan tahun lalu. Pencapaian tersebut menghasilkan aset perbankan sebesar Rp188,29 triliun, tumbuh 3,89% year-on-year. total aset bank bjb meningkat dan menjadi bank pembangunan daerah (BPD) terbesar di Indonesia.

Sementara itu, Udi Renaldi telah memimpin Bank bjb melalui serangkaian inovasi yang memberikan dampak signifikan terhadap kinerja perseroan sejak menjabat sebagai Ketua Umum.

Langkah penting yang dilakukan Jodi antara lain menggalakkan digitalisasi perbankan melalui Digi Bank bjb Smart Mobile Banking untuk memenuhi kebutuhan nasabah di era digital.

Langkah tersebut berhasil meningkatkan kepuasan nasabah dan memperkuat posisi bank bjb di industri perbankan nasional.

Selain itu, UDI fokus mengembangkan layanan perbankan hybrid yang menggabungkan kekuatan layanan online dan offline.

Bank bjb ini dapat terus memberikan pelayanan yang baik kepada berbagai segmen nasabah yang lebih nyaman dengan layanan digital dan tetap mengandalkan layanan tradisional.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Yodi, Bank bjb juga menorehkan prestasi positif lainnya, antara lain upgrade rating dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang menaikkan rating Bank bjb dari ‘idAA-‘ menjadi ‘idAA’ dengan ‘stabil’. Peningkatan sikap

Pencapaian ini semakin memvalidasi keberhasilan strategi manajemen yang diterapkan Jodi untuk menjaga kesehatan keuangan perusahaan.

Kepala Sekretariat Bank bjb VD Harto mengatakan perolehan dua penghargaan ini merupakan wujud komitmen Bank bjb dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pemegang saham dan pemangku kepentingan.

“Kedua penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami dalam memberikan dan memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan,” kata Vidy.

Di tengah berbagai permasalahan perekonomian global, regional, dan nasional, pada tahun 2024, di bawah kepemimpinan Yodi Renaldi, bank bjb tetap dapat mempertahankan kinerja yang baik.

Vidy menambahkan, keberhasilannya memimpin Bank Jodi Bijb tidak hanya terlihat dari penghargaan yang diterimanya, namun juga dari berbagai rencana strategis yang dijalankannya, seperti penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNISI ISO 37001.

Sertifikat ini menegaskan komitmen bank bjb dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan transparan. Hal ini sejalan dengan visi Jodi agar bank bjb menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia yang mampu bersaing secara nasional dan internasional.

Vidy Hartetto menyatakan seluruh pegawai bank bjb mendukung penuh kepemimpinan Jodi Renaldi dan siap melanjutkan langkah strategis yang telah diambil.

Dengan penghargaan ini, Bank bjb siap menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk terus tumbuh dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia.

Dengan inovasi, kerja keras dan kepemimpinan yang visioner, bank bjb dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

Penghargaan ini bukan sekedar prestasi, namun menjadi insentif untuk melanjutkan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim atas dukungannya, serta nasabah kami yang selalu mempercayai Bank bjb,” kata Vidy Hartto. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *