Penambahan Baru Armada Meratus Tingkatkan Kapasitas Pengiriman Internasional

saranginews.com, Jakarta – Meratus menambah armada MV Meratus Kaimana, peti kemas baru berkapasitas 693 TEUs, ke dalam armadanya yang terus bertambah.

Kehadiran kapal-kapal tersebut merupakan bagian dari komitmen organisasi untuk memperkuat kapasitas kapal dan meningkatkan transportasi internasional.

Baca Juga: Meratus Perkuat Posisi Sebagai Pemimpin Industri Perkapalan dan Logistik

“Kapal ini merupakan kapal ketiga dari delapan kapal yang akan dikirimkan, yang ditujukan untuk mendukung layanan logistik di seluruh Indonesia,” kata Keith Chu, Head of Global Marketing Meratus dalam pengumumannya, Senin (12/8).

Setelah menyelesaikan pelayaran kecilnya dari Nansha, China, MV Meratus Kaimana akan didedikasikan untuk rute internasional PNG Express.

Baca Juga: Ekspedisi Meratus 2022 Diperkirakan Banyak Tantangannya, Seru!

Kapal ini akan singgah di pelabuhan-pelabuhan besar seperti Jakarta, Surabaya, Dili, Matukia, La, dan kembali ke Jakarta.

Investasi strategis ini merupakan bagian dari program daur ulang Meratus yang komprehensif, yang dirancang untuk menjamin keandalan dan efisiensi armada kontainer kami.

Baca Juga: KM Meratus Bawa 78 Kotak Bantuan

Pembelian ini menegaskan komitmen Meratus dalam memberikan layanan pengiriman berkualitas dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas.

Kunjungan pelabuhan pertama MV Meratus Kaimana dilaksanakan di Terminal OJA, fasilitas yang kini berada di bawah Grup Meratus setelah kesuksesan PT ICTSI Jasa Prima pada Februari lalu.

Acara yang dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2024 ini dihadiri oleh Direksi Meratas dan Direktur PT IPC Terminal Petikemas Guna Muliana beserta tim.

Keith Chu menambahkan, perkenalan MV Meratus Kaimana merupakan bagian penting dari strategi peremajaan armada Meratus guna meningkatkan pelayaran internasional perseroan.

Langkah ini diperlukan untuk menanggapi lebih banyak kebutuhan pengiriman dan mengatasi masalah seperti kemacetan pelabuhan dan waktu pengiriman internasional yang ketat.

“Dengan berinvestasi lebih banyak pada sumber daya dan solusi transportasi khusus, Meratus akan memperkuat posisinya dalam industri pelayaran global, khususnya di Asia,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama IPC TPC Guna Mulyana mengatakan, di sisi terminal, IPC TPC akan menyiapkan peralatan dan siap memberikan pelayanan kargo dan kargo yang berkualitas.

“Optimalisasi pelayanan bongkar muat TPK IPC akan mendongkrak kekuatan terminal,” ujarnya.

Kapal baru Meratus dilengkapi dengan inovasi baru yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dengan mengurangi waktu pemuatan dan menghilangkan waktu selama berada di pelabuhan, sehingga mengurangi waktu tunggu. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *