Inovasi Livin’ by Mandiri Hadirkan Fleksibilitas Transaksi Hingga Mancanegara

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandiri terus memperkenalkan inovasi digital melalui fitur superapp Livin’ by Mandiri. Dengan Multi Source of Funds (SoF) dan Foreign Exchange Solutions (Valas), nasabah dapat menikmati kemudahan dan fleksibilitas bertransaksi sehari-hari sekaligus memberikan layanan perbankan yang seamless.

Direktur Utama Bank Mandiri Dharmawan Junaidi mengatakan, sejak kuartal I 2024, Livin’ by Mandiri telah menghadirkan ratusan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, mulai dari tabungan hingga investasi.

BACA JUGA: Bank Mandiri Gandeng Mandiri Kawanku dan Hadirkan Fitur Livinâ di Seoul

Livin’ by Mandiri tidak hanya menawarkan pengalaman perbankan yang lebih canggih dan modern, namun juga berperan sebagai mitra setia untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam kehidupan nasabah.

“Dengan fitur-fitur terkini yang memudahkan akses keuangan secara personal, kami bertujuan membantu nasabah mencapai tujuan keuangannya dengan lebih cepat dan efisien,” kata Dharmawan dalam keterangan resmi, Senin (8/12).

BACA JUGA: Livinâ Mandiri kini melayani pembelian khusus nomor Telkomsel

Fitur Multi SoF merupakan salah satu inovasi terbaru yang menunjukkan komitmen Livin’ by Mandiri dalam memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran beberapa tagihan.

Dengan fitur ini, nasabah dapat memilih tiga sumber dana berbeda untuk membayar tagihannya menggunakan fitur Pay/VA, yaitu tabungan, kartu kredit, dan Paylater. Pelanggan dapat mengelola keuangannya sendiri dengan lebih baik sesuai kebutuhannya.

BACA JUGA: Turnamen 3×3 Livin By Mandiri Indonesia akan digelar di Medan, Bali, dan Makassar

“Misalnya, nasabah dapat membayar tagihannya dengan kartu kredit jika saldo tabungannya tidak mencukupi, atau menggunakan Livin’ Paylater untuk memudahkan pembayaran di kemudian hari. Adanya opsi ini menjadikan Livin’ by Mandiri sebagai bank aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan keleluasaan membayar tagihan ini,” jelasnya.

Selain itu, Livin’ by Mandiri juga memperkenalkan layanan Solusi Devisa Pasti yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi sepuasnya di dalam dan luar negeri.

Dengan layanan ini, nasabah dapat membuka tabungan multi mata uang dalam berbagai mata uang asing antara lain USD, SGD, JPY, EUR, CHF, GBP, AUD, HKD, MYR, THB, SAR, CNY dan mata uang lainnya untuk ditambahkan sesuai kebutuhan pengelolaan. dana, serta transfer mata uang asing yang efektif.

Pelanggan yang ingin cepat mentransfer uang ke luar negeri dan antar bank Mandiri dapat menggunakan fitur transfer mata uang di Livin’ by Mandiri.

“Tidak ada biaya konversi nilai tukar dan uang akan diterima secara real time secara penuh. Fitur ini juga mendukung pengiriman uang 24 jam sehari dalam 10 mata uang asing untuk transfer ke luar negeri dan 12 mata uang asing untuk transfer antar Mandiri,” tambah Dharmavan.

Sejak diluncurkan pada kuartal I tahun 2023, jumlah transaksi penukaran valuta asing melalui Livin’ by Mandiri terus bertambah. Hingga akhir triwulan II tahun 2024, penjualan transaksi valuta asing Livin’ by Mandiri meningkat drastis dengan pertumbuhan luar biasa sebesar 196,5% year-on-year dengan tren yang semakin positif.

Selain itu, rata-rata penjualan harian remittance valas pada Q2 2024 mencapai Rp8,3 miliar, naik 11% dari rata-rata penjualan harian Q1 2024 sebesar Rp7,5 miliar.

Kemudahan bertransaksi di luar negeri juga ditingkatkan dengan fitur ‘Klik untuk Bayar’. Nasabah dapat menggunakan Mandiri Debit Visa dengan sumber dana tabungan multi mata uang untuk melakukan pembayaran hanya dengan menempelkan smartphone Android ke mesin pembayaran.

Fitur ini dapat digunakan untuk pembayaran domestik dan internasional, menawarkan pengalaman pembayaran yang cepat, mudah, dan aman.

Melalui inovasi-inovasi tersebut, Bank Mandiri terus berupaya memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik kepada nasabah. Kami berharap inovasi ini tidak hanya mempermudah transaksi sehari-hari, namun juga memperkaya gaya hidup nasabah, menjadikan Livin’ by Mandiri sebagai aplikasi non-super yang andal. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *