DPR Bakal Bikin Sidang Bersama, Sosok Ini Jadi Tamu Kehormatan

saranginews.com, Jakarta – Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapat Tahunan MPR RI 2024 dan rapat gabungan DPR RI dan DPD RI di Gedung Parlemen sebagai tamu kehormatan. Senayan, Jakarta, 16 Agustus 2024.

Kata Sekretaris Jenderal DPR RI Indira Iskandar saat menjawab pertanyaan wartawan di Senayan, Jakarta, di Kompleks Parlemen, Senin (12/8).

Baca Juga: Pimpinan MPR Desak Perbaikan Sistem Demokrasi Indonesia

Ya, sesuai aturan, selain presiden dan wakil presiden Indonesia saat ini, tentunya calon presiden dan wakil presiden adalah tamu kehormatan, kata Indira, Senin.

Namun Indira gagal memastikan kehadiran Prabowo dan Gibran dalam rapat tahunan MPR dan rapat gabungan DPR dan DPD RI.

Baca Juga: Plt Sekjen MPR Hadiri Peluncuran PWP 45 Edisi Kedua, Harapan

“Oleh karena itu, kami mengundang mereka, namun kehadirannya masih perlu kami pastikan,” ujarnya.

Saat ini, kata Indira, DPR RI tengah membenahi sektor keamanan menyambut agenda 16 Agustus 2024 karena pertemuan tersebut akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Baca Juga: CEO Colgar Mundur, Airlanga Sebut Jokowi, Gibran

“Hari ini kami memperkuat sistem keamanan kawasan Parlemen dengan seluruh pemangku kepentingan di bidang keamanan termasuk Pasbompress,” ujarnya.

Selain itu, kata Indira, tempat dekorasi batik yang digunakan dalam Munas juga sedang diperbaiki agar kondisi bangunan menarik saat pertemuan.

“Jadi tentu saja dimulai dari perhiasannya, tampilannya akan sedikit berbeda, seperti pesta kecil-kecilan, tampilan perhiasannya akan menarik,” ujarnya. (ast/jpnn) Jangan lewatkan video barunya:

Baca berita lainnya…Jokowi dan Prabowo akan hadiri rapat PKP di Bali, kata Kukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *