Cucun Sebut Jokowi dan Prabowo Bakal Hadiri Muktamar PKB di Bali

saranginews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan forum diskusi terbesar partainya atau PKB Muktamar 2024 akan digelar di Bali dengan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres Cucun PKB Ahmad Syamsurijal mengatakan undangan juga dikirimkan kepada Presiden Jokowi dan Prabowo.

BACA JUGA: Gus Ipul Ajak Kader PKB Berpikir Rasional, Usulkan Perubahan Mendadak Jadwal Kongres PKB.

“Mereka menyatakan akan mengikuti Kongres PKB di Bali Nusa Dua Convention Center,” kata Cucun di Kabupaten Badung, Bali, Minggu (11/8).

Ia mengatakan Kongres PKB akan digelar pada 24-25 Agustus 2024 dengan agenda membahas pemilihan ketua partai dan isu politik terkait, salah satunya Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA: Arief Tanggapi Isu Mundurnya Airlangga Sebagai Presiden Golkar, Analisanya Mengerikan.

PKB juga melakukan persiapan Kongres yang juga mengundang petinggi partai lainnya dan beberapa menteri kabinet saat ini.

“Kami akan fokus mengundang ketua umum dan sekjen parpol, karena kalau ada kongres atau forum penting parpol lain kita ikut, makanya kita undang juga,” ujarnya.

BACA JUGA: Saat Cak Imin Bercanda Soal PKB di Kongres PMII, Seisi Ruangan Tertawa.

Menurut Cucun, Kongres PKB berlangsung di waktu yang tepat, tak jauh berbeda dengan jadwal parpol lainnya.

Tentang memilih Pulau Bali sebagai tempat berlibur para kader saat ini.

Cucun mengatakan, PKB mengapresiasi perolehan 2.041 kursi dewan provinsi dan kabupaten/kota serta 68 kursi DPR RI melalui pemilu legislatif Februari lalu.

Dengan demikian, penyelenggaraan Kongres PKB di Zile Die akan menjadi pahala setelah para kader lelah bekerja keras memenangkan partai.

“Seluruh DPC dan DPW akan kami hibur di prime time ini karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum pernah ke Bali, menurut data pesertanya ada 2.700 orang,” kata Cucun.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat keamanan di Bali untuk memastikan Kongres dapat berjalan lancar.

Ia yakin Kongres PKB bisa berjalan sesuai rencana karena bukan kali pertama digelar di Bali. Selain itu Bali terkenal aman dalam menyelenggarakan konferensi besar hingga saat ini (ant/jpnn) Sudahkah anda menonton video terbaru ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *