Cerita Gus Jazil soal Dukungan PKB ke Anies di Pilgub Jakarta, Oalah

saranginews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan akan mengalihkan dukungannya pada Majelis Jakarta 2024 dari Partai Politik Hijau di tingkat provinsi menjadi mendukung Anees Basweda.

Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mengatakan DPW partainya di Jakarta sudah cukup baik dalam mendukung Ennis sebagai calon gubernur berlambang Monas.

Baca juga: Nasib Anees di Pilkada Jakarta Saat PKS Tawaran Keluar

ARSIP – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri sidang pencalonan PHPU presiden dan wakil presiden Tahun 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta, Senin (22/4). Foto: Ricardo / JPNN

Gus Jazil baru-baru ini mengatakan iklim politik di PKB telah berubah dan mendukung Enis sebagai calon gubernur Jakarta pada 2024.

Baca Juga: Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Sebut Erlanga Mungkin Didesak Mundur

Artinya, tawaran dari DPW PKB DKI kurang bagus. Awalnya bagus sekali, kemudian cuaca berubah, ujarnya. Senayan, Jakarta, Senin (12/8).

Gus Jazil mengatakan, perubahan iklim bukan berarti PKB menarik dukungannya terhadap MPR Jakarta 2024.

Baca Juga: Setelah Erlanga, Jusuf Hamka Mundur dari Golkar dengan Alasan Besar

Namun PKB mengaku telah memperhatikan dinamika politik terkini usai pertemuan petinggi partai dengan petinggi Garindra.

“PKB mempertimbangkan dinamika yang berkembang,” kata Gus Jeziel.

Menurut dia, nama PKB akan diambil dari nama Ennis yang diusulkan DPW partai tersebut dalam rencana menjalin poros dengan Garindra di Jakarta.

“Kalau PKB itu ada usulan dari DPW kan? Iya, lalu kalau Gerindra bilang calonnya apa ya, setahu saya Gerindra sudah punya calon ya. Ya, itu yang perlu dibicarakan,” Gus kata Jazeel.

Gerindra diketahui sebelumnya pernah mencoba membentuk KIM Plus yang mencalonkan Gubernur Jawa Barat (Jabaar) Ridwan Kamil atau RK untuk Jagub Jakarta 2024.

Insya Allah nama Ridwan Kamil muncul di Kim Plus untuk Pilkada DKI Jakarta, ujarnya.

Diketahui, KIM merupakan poros politik yang terdiri dari Garindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, dan PBB untuk menghadirkan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres Indonesia 2024.

Namun Dasco belum bisa merinci nama partai lain selain KIM di Pilpres Indonesia 2024.

Wakil Ketua KHDR RI ini mengatakan, hanya ada satu partai selain KIM di Pilpres RI 2024 dan akan mendukung RK pada Pilgub Jakarta tahun ini.

“Ada lebih dari satu plus. Ya, satu atau dua hari akan terlihat tersinkronisasi,” kata Dasco. (ast/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Baca selengkapnya… Dolly Kurnia bergabung dengan Erlang karena terkejut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *