Airlangga Mencandai Bahlil soal Ambil Kursi, Menteri Lain Sampai Terbahak-bahak

saranginews.com, PENAJAM PASER UTARA – Video diposting di

Kali ini para menteri masa jabatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024 dan para kepala kantor di Ibu Kota Negara (IKN) bersurat untuk berfoto bersama.

BACA: Airlangga Mundur Sebagai Pemimpin Partai Golkar, Kata Hotman Paris

Menteri yang terlihat dalam video tersebut adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Direktur KSP Moeldoko.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Airlangga, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak dalam daftar pertama.

BACA JUGA: Doli Kurnia berangkat bareng Airlangga, kaget

Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah juga terlihat dalam video tersebut.

Para menteri duduk bersama di bawah kepemimpinan seorang pemimpin.

BACA JUGA: Setelah Airlangga, Jusuf Hamka pun Keluar dari Golkar, Ada Alasan Besarnya.

“Ayo ambil semuanya,” ujar model Director yang terdengar dalam video di akun X @imanlagi, Senin.

Terlihat para menteri saling mendekatkan kursinya. Menteri Budi memindahkan tempat duduknya agar lebih dekat dengan Yasonna.

Belakangan dalam video yang viral, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY terlihat ikut melakukan pemotretan dengan posisi berdiri.

Tak lama kemudian, Bahlil pun menekuni fotografi. Politisi Golkar itu terlihat berpose untuk foto bersama di bangku cadangan.

Aksi tersebut rupanya menarik perhatian Airlangga yang menjadi orang pertama dalam foto grup tersebut. Sebab, pimpinan Golkar mengira kursi Bahlil yang didudukinya adalah milik Jenderal Sigît.

Kursi Kapolri sudah terisi, kata Airlangga sambil tertawa melihat Bahlil menarik kursi.

Sontak, menteri lain seperti Sri Mulyani, Retno Marsudi, Ida Fauziyah, Budi Karya, Budi Gunadi, dan Jenderal Sigit pun tertawa mendengar Airlangga mengucapkan hal itu.

Bahlil yang mengenakan batik berwarna biru tersenyum di tempat duduknya mendengar penuturan Airlangga.

Diketahui, menteri era Presiden dan Presiden RI Jokowi-Maruf Amin hari ini berada di IKN Kaltim.

Para Menteri hadir untuk menghadiri Rapat Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Garuda IKN pada Senin (12/8).

Laga Airlangga terjadi setelah pria kelahiran Jawa Timur itu mengumumkan mundur sebagai Pengurus Golkar pada Minggu (11/8).

Nama Bahlil baru-baru ini mencuat sebagai pentolan Golkar menggantikan Airlangga saat pria kelahiran Maluku itu bertemu dengan Jokowi dan politisi pohon beringin Jusuf Kalla atau JK. (tingkat/jpnn)

BACA JUGA… Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Sebut Airlangga Kemungkinan Harus Mundur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *