Airlangga Hartarto Mengundurkan Diri, Golkar Masih Dukung Dedi Mulyadi?

saranginews.com – Partai Golkar dipastikan tetap mencalonkan Didi Maliadi pada Pilgub Jabar 2024, meski Erlanga Hartarto mengundurkan diri sebagai ketua umum parpol bermerk pohon beringin tersebut.

Sementara Yusuf Hamka yang digadang-gadang bakal maju dalam pemilu, mengundurkan diri dan wakilnya Didi Maliadi masih melakukan negosiasi.

Baca Juga: Mahal Sebut Pengunduran Diri Erlanga Tak Ada Hubungannya dengan Jokowi

Jadi untuk Pilgub Jabar, kami terus mendorong Pak Didi Maliadi karena calon gubernur Jabar dan wakilnya masih perlu dibahas, kata Ketua DPD Golkar Jabar S Hassan, Senin (12/1). 8) /2024).

Ace mengatakan, posisi Rizwan Kamil masih sama yakni direkomendasikan untuk mencalonkan diri di Pilgub Jakarta.

Baca Juga: Yusuf Himka Mundur dari Golkar Usai Tayang, Alasan Besarnya Terungkap

“Iya, menurutku Pak Emil (Rizwan Kamil) menginap di Jakarta.” Dia berkata.

Menurut dia, nama-nama calon kepala daerah yang direkomendasikan DPP Golkar tidak akan terganggu pasca pengunduran diri Erlanga.

Baca Juga: Dolly Karnaya Bareng Erlinga, Dia Kaget

Ace mengatakan, sejauh ini belum ada perubahan nama yang diajukan pihaknya.

“Sejauh ini belum ada perubahan. Setahu saya, kami belum mendapat instruksi apa pun. Kami masih punya Pak Didi Maliadi sebagai calon gubernur,” ujarnya.

Ace menambahkan, mundurnya Airlangga Hartarto tidak akan berdampak pada Partai Golkar. Sebab, partai mempunyai sistem organisasi dan dinamika yang berkesinambungan.

“Partai Golkar adalah partai yang sistem organisasinya dinamis. Ya, Insya Allah hal ini tidak mempengaruhi berbagai kebijakan yang dijalankan Partai Golkar selama ini,” ujarnya.

Soal kepemimpinan di Golkar, Ace mengatakan Airlangga Hartarto masih menjabat sebagai ketua umum. Namun yang bersangkutan sebenarnya sudah atau benar-benar mengundurkan diri.

Besok kepemimpinan ini akan dibahas dalam rapat lengkap DPP Partai Golkar untuk memutuskan siapa yang akan menjadi penjabat presiden, kata politikus Bandung itu. (mcr27/jpnn)

Baca artikel lainnya… Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Sebut Kemungkinan Tekan Erlinga Mundur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *