Runners, Simak Detail Pelaksanaan Soekarno Run 2024 di GBK, Hadiahnya Rp300 Juta

saranginews.com, Jakarta – DPP PDI Perjuangan menyelenggarakan Soekarno Run 2024 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno pada tanggal 18 Agustus 2024.

Kegiatan Sukarno Run ini digelar dengan mengusung tema “Berlari dengan Kakimu” dengan mengambil semangat juang dari penyiar sekaligus presiden pertama RI, Bong Karno.

Baca Juga: Dengan Pencalonan Soekarno di Hari Kemerdekaan RI, PDIP mengajak semua pihak untuk ikut serta.

Direktur Pengelola Lomba Run Echa Sukarno mengatakan, pihaknya melihat begitu besarnya antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti ajang lari tersebut. Sekitar 7.900 peserta telah mendaftar dan akan mengikuti lomba Sukarno 2024.

Jadi kalau bisa saya ceritakan kemarin, pendaftaran 7.900 orang itu ludes dalam waktu kurang dari 7 hari. Luar biasa, itu angka yang tinggi sekali ya. Konferensi pers di Hotel Artotel Senayan, Jakarta, Minggu (11/11).

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Tola pecahkan rekor maraton putra, 2 jam 6 menit 26 detik

Bersamaan dengan itu, turut hadir Hasto Cristianto, Sekjen DPP PDIP, Erico Sotardoga, Ketua Orkes DPP PDIP dan kader pemuda PDIP.

Echa juga menyampaikan, Soekarno Run 2024 akan digelar pada kategori 17 km, 8 km, dan 4,5 km untuk Umum dan Master.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Pemenang 100m Putra ditentukan melalui foto

Ajang lari ini dimulai pada pukul 06:10 WIB tanggal 18 Agustus 2024 dimulai dari Plaza Parkir Timur Senayan dan berakhir di tempat yang sama.

Ia menjelaskan rute lari kepada para peserta.

“Kami semua lari ke CFD, belok di Semanggi dan berpencar sebelum Senayan Square. 4,5K belok kanan dan kembali ke garis finis. 17K dari 8K kiri ke flyover,” kata Echa. Antasar bungkus.

Ia mengatakan, pihaknya berencana menggunakan Bandara Antasari untuk rute jauh.

Nanti berbalik arah dan kembali ke GBK, lanjutnya.

Ia juga menambahkan: Panitia ini akan mempekerjakan sumber daya manusia untuk mencakup 7.900 orang. Tentu saja dengan melibatkan pihak kepolisian, Kementerian Perhubungan, dan Satgas partai.

Dia menjelaskan: “Kami mengizinkan total 400 marshal dan kami juga membantu polisi dan lembaga Kementerian Perhubungan dan lainnya, sekitar 150 orang, serta bantuan dari gugus tugas itu sendiri, sekitar 150 orang.”

Sedangkan cut off Sukarno Run antara lain 17.000 selama 2,5 jam, 8.000 selama 2 jam, dan 4.5000 selama 1,5 jam.

“Kami akan membuat jeda ini dengan sangat, sangat nyaman,” katanya.

Ditambahkannya, Paket turnamen akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Agustus 2024 di MPG Space, SCBD, Jakarta Selatan mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Echa juga menjelaskan, penghargaan akan diberikan kepada 79 orang dari semua kategori. Pada saat yang sama, peringkat pertama, kedua, dan ketiga dari setiap kategori, termasuk putra dan putri, akan naik podium.

“Tentunya banyak warganet yang bertanya, apalagi jika semuanya mendapat medali, siapa pun yang menyelesaikan waktu akan mendapat medali,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Soekarno Run, Ilham, mengatakan bahwa Soekarno Run akan memperebutkan total hadiah sebesar $300 juta.

Elham menambahkan, selain ajang Soekarno Run, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai lomba kemandirian rakyat serta pasar UMKM lokal.

Bahkan, Soekarno Run Committee menghadirkan bintang tamu seperti band KPK dan Netral.

“Banyak pelari yang mengikuti berbagai acara sosial setelah melewati garis finis,” kata Elham.

“Terus namanya apa? Ada juga berbagai UMKM lokal dan ada dua tayangan yang namanya KPK dan Netral,” tutupnya. (tan/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Baca artikel lainnya… Ibnu Jameel berbagi tips lari agar bugar di malam hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *