KIM Bakal Usung Dedi Mulyadi di Jabar, PDIP Cari Opsi Baru, Sepertinya Perempuan

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sedang mempersiapkan pemilu baru untuk menjawab Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan mencalonkan Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Ia tak memungkiri, PDIP saat ini tengah berupaya menyelesaikan persoalan pilkada di tingkat kabupaten atau kota di Jawa Barat sekaligus menjajaki peluang kompetitif baru di tingkat daerah.

BACA JUGA: Soal Calon Wakil Gubernur Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar, KIM Ajukan ke Golkar

“Tentunya selain fokus di tingkat kabupaten atau kota, kami juga mencari peluang baru bagi Jawa Barat,” kata Hasto menanggapi awak media usai mengikuti Latihan Timnas Pemenang Pemilu 2024. Tahap IV di Serun. Hotel, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8).

Lulusan Universitas Pertahanan (Unhan) ini mengaku PDI Perjuangan kini telah menyiapkan kader terbaiknya untuk Pilkada Jabar 2024.

BACA JUGA: PAN Bicara Peluang Kadernya Berjuang Usai Golkar Dukung Dedi Mulyadi

Nantinya, kata Hasto, kader-kader lokal yang diusung akan menjadi penopang kerja sama dalam perjuangan politik Tanah Pasundan.

“Pemilihan kader usulan PDI Perjuangan sudah kita miliki, bisa menjadi ajang pertemuan dengan parpol lain,” kata Yogyakarta.

BACA JUGA: Kapolres Jember Haserre, 5 Anggotanya Diserang Militan PSHT, Aipda Parmanto Luka Berat

Hasto kemudian mendapat pertanyaan dari awak media soal nama Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Ono Surono yang bakal diusung partai bernegara beribukota Bandung itu.

Pertanyaan itu dijawabnya dengan menyebut kader PDIP yang bisa mencalonkan diri di Pilkada Jabar adalah perempuan.

“Iya, ada kader perempuan yang besar, nanti akan diumumkan pada waktunya,” kata Hasto. (ast/jpnn) Nah, tonton juga video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA… Pemerintah siapkan 40 ribu jenjang CPNS, 5% di antaranya akan ditempatkan di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *