Waspada, Ini 3 Bahaya Suka Minum Teh di Pagi Hari, Bikin Perut Tidak Aman

saranginews.com, Jakarta – Kebiasaan pagi orang berbeda-beda.

Ada yang sedang membersihkan rumah, ada pula yang ingin membuat kopi atau teh kesukaannya.

Baca Juga: 6 Manfaat Minum Lemon Tea Secara Rutin yang Disukai Wanita

Kita semua tahu bagaimana meminum minuman panas di pagi hari dapat bermanfaat bagi metabolisme dan sistem pencernaan Anda.

Namun apakah ini berlaku untuk semua minuman? Kabarnya, minum teh panas saat perut kosong bukanlah ide yang paling cerdas. Beberapa orang kecanduan teh dan tidak bisa bangun dari tempat tidur di pagi hari tanpa meminumnya.

Baca Juga: Minumlah 8 teh ini agar tetap sehat

Ada baiknya memulai hari Anda dengan teh, tapi jangan meminumnya saat perut kosong.

Pastikan untuk makan sesuatu sebelum minum teh, atau Anda bisa menambahkan kacang ke dalam teh pagi Anda.

Baca Juga: 7 Manfaat Super Teh Celup untuk Pertumbuhan Tanaman

Jika Anda bertanya-tanya alasannya, inilah jawabannya. Penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat di pagi hari tidak sama dengan minum teh hangat saat perut kosong.

Para peneliti mengatakan kopi dan semua jenis minuman berkafein, seperti teh hijau, teh susu, teh oolong, dan teh hitam, dapat menyebabkan reaksi puasa, dan suhu tinggi dapat meningkatkan risiko tersebut.

Seperti dikutip dari healthshots.com.1, penjelasannya sebagai berikut. iritasi lambung

Chung S. Yang, seorang profesor biologi kimia di Universitas Rutgers, menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang mungkin mengalami sakit perut setelah minum teh saat perut kosong.

Penelitian juga menunjukkan bahwa minum teh panas yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong meningkatkan risiko kanker esofagus dan lambung.

Selain itu, antioksidan kuat dan polifenol yang terkandung dalam teh dapat menyebabkan keasaman2. Sakit kepala

Orang mengeluh sakit kepala jika tidak segera minum teh setelah bangun tidur, namun bagaimana jika minum teh menjadi penyebab sakit kepala tersebut?

Dalam penelitian tentang minum teh yang diterbitkan oleh Taylor dan Francis, penulis Carolyn M. Matthews menyatakan bahwa teh dapat menyebabkan mual dan sakit kepala, terutama jika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Ini mengandung kafein, yang mungkin berhubungan dengan stimulasi sistem saraf pusat yang berlebihan seperti insomnia, mudah tersinggung, atau gemetar. 3ļ¼Ž Ini menghalangi penyerapan nutrisi

Jika Anda terlalu banyak minum teh saat perut kosong, keberadaan polifenol seperti tanin dan kafein dapat menurunkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi seperti zat besi (fny/jpnn).

Baca artikel lainnya… Teh Pucuk Harum menjadi official tea partner Europhoria 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *