Usut Kasus Korupsi Investasi Fiktif, KPK Panggil Petinggi PT FKS Food Sejahtera

saranginews.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar penyidikan terhadap General Manager PT TPS Food (PT Asia Intiselera) Hengky Koestanto.

Petinggi perusahaan yang berganti nama menjadi PT FKS Food Sejahtera itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi terkait kegiatan penanaman modal yang dilakukan PT Taspen Persero.

BACA JUGA: KPK Periksa Istri Mantan Ketua DPRD Jatim

Komisi Korupsi Merah Putih awalnya melakukan penyidikan di HK, kata Tessa Mahardika, juru bicara komisi korupsi, dalam keterangannya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga investasi senilai Rp 1 triliun di PT Taspen (Persero) digunakan pada tiga jenis investasi. Hal itu disampaikan Direktur Penyidikan Dewan Tipikor Asep Rahayu.

BACA JUGA: Komisi Pemberantasan Korupsi selidiki harga kapal milik perusahaan yang dibeli ASDP

Namun Asep belum menjelaskan lebih lanjut soal pembelian fiktif tersebut.

PK diketahui tengah mengusut korupsi investasi sintetis yang dilakukan PT Taspen. Kasus ini terjadi pada tahun bisnis 2019 dan berdampak pada perusahaan lain.

BACA JUGA: KPK Periksa Hunian Tsunami Tak Berguna Tempat Waskita Karya Bekerja, Apa Hasilnya?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan tersangka, namun belum memberikan keterangan resmi. Kerugian pemerintah dalam hal ini diperkirakan mencapai ratusan miliar. Dua orang yang diamankan yakni Direktur Utama PT Taspen Antonius NS Kosasih dan Ekiawan Heri Primaryanto yang merupakan Direktur Utama PT Insight Investments Management. (tan/jpnn)Jangan lewatkan video editor ini:

BACA PASAL LAINNYA… KPK Panggil Kader PDIP Jelang Pemilu, Hasto Singgung Administrasi Hukum Sebagai Alat Kekuasaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *