Program SABUK, Masyarakat Desa Sepat Sragen Tidak Kesulitan Air Bersih Lagi

saranginews.com, XAKARTA – PT Tiga Pilar Sejahtera bersama Yayasan FKS membangun empat titik air bersih umum (SABUK) untuk masyarakat di Desa Sepat, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Lokasi sebenarnya masing-masing berada di Dukuh Sepat, Dukuh Jatirejo, Dukuh Gandu, Dukuh Selorejo dan Dukuh Tekikrejo yang diperkirakan selesai pada Oktober 2024.

BACA JUGA: Dusun Ngreco, Yogyakarta menjadi tempat PNM Peduli memberikan bantuan sarana air bersih

“Air bersih merupakan kebutuhan terpenting sehingga penting untuk membantu masyarakat,” kata Direktur Utama PT Tiga Pilar Sejahtera Sukawati Wijaya, Jumat (9/8).

Lokasi ini merupakan tempat beroperasinya pabrik PT Tiga Pilar Sejahtera, salah satu unit usaha PT FKS Chikafu Sejahtera, Tbk. dan sekitar 1.500 karyawan. Pekerja biasanya berasal dari Sragen, Karanganyar, Solo dan Sukoharjo.

BACA LEBIH LANJUT: Ecolab Membuka Jalan bagi Pengelolaan Air Bersih dan Sehat

“Proyek SABUK diharapkan menjadi proyek yang membantu dan mendukung akses air bersih bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Ditambahkannya, tim FKS berkomitmen untuk terus melaksanakan program pengembangan masyarakat atau community development di wilayah sekitar pabrik. Ia juga bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan dan melibatkan perwakilan masyarakat untuk memastikan kebijakan kepatuhan diterapkan.

BACA JUGA: Kapolres Jember Marah, 5 Anggota Diserang Militan PSHT, Aipda Parmanto Luka Berat

Perusahaan memulai proyek ini dengan menghubungi perwakilan masyarakat dan melibatkan semua pihak yang berkepentingan. Begitu pula memastikan kontrak diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Teruslah membeli tanah yang akan diberikan kepada perwakilan masyarakat, sehingga warga bisa mendapatkan air minum yang layak,” ujarnya.

Pengelolaan Program SABUK juga akan dilakukan secara cuma-cuma oleh warga penerima manfaat sebagai pengguna air minum. (sekarang/jpnn)

BACA BERITA SELENGKAPNYA… Pemerintah siapkan 40.000 unit CPNS, 5% investasi di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *