Kepercayaan Masyarakat Meningkat, ATM Link Sabet Penghargaan Top Brand 2024

saranginews.com, BANDUNG – Frontier Research, sebuah lembaga riset independen, mengumumkan hasil survei Top Brand tahun 2024 yang melibatkan 12.000 responden di 15 kota besar di Indonesia.

Studi terbaru ini menunjukkan adanya peningkatan signifikan pada persepsi umum dan penerimaan jaringan ATM Link, yaitu sebesar 10,7% pada tahun 2024 atau hasil akhir sebesar 35,70%.

Baca: Himbra tangguhkan biaya cek saldo dan tarik tunai di link ATM

Atas pencapaian tersebut, PT Jalin Payment Nusantara (Jalin), perusahaan pembayaran (bursa) elektronik milik BUMN Danareksa Holding yang mengelola jaringan Link berhasil meraih Top Brand Award 2024 kategori Jaringan Antar Bank melalui layanan ATM Link-nya. .

Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto mengucapkan terima kasih kepada Layanan ATM Link atas Top Brand Award.

Baca Juga: Kapan dikenakan biaya cek saldo dan tarik uang dari link ATM? UKM yang miskin

Menurutnya, penghargaan tersebut mencerminkan semakin besarnya kepercayaan masyarakat khususnya nasabah Himbara terhadap ATM Link.

Pelanggan Himbara semakin memilih layanan ini karena aksesibilitas, keamanan dan efektivitas biaya.

Baca Juga: Kapolres Jember Marah, Militan PSHT Serang 5 Anggota, Aipda Parmanto Luka Kritis

Dipimpin oleh Jalin, ATM Link merupakan jaringan ATM terintegrasi terbesar di Indonesia yang menggabungkan sumber daya Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) – BRI, BNI, Bank Mandiri dan Bank BTN – menjadi satu layanan terintegrasi. Berkat ini, nasabah Himbara dapat menikmati layanan yang aman, nyaman, dan biaya transaksi lebih murah saat melakukan pembayaran di ATM Link.

Peningkatan penerimaan ini menunjukkan daya tarik ATM Link dalam memenuhi kebutuhan transfer uang masyarakat. Meski digitalisasi layanan keuangan terus berkembang, namun kebutuhan uang tunai terus meningkat, terutama di daerah dan sektor yang masih bergantung pada uang tunai. 50.000 ATM unit dan “CRM di seluruh Indonesia, Jalin ATM Link saat ini mengukuhkan posisinya sebagai katalis terbesar untuk jaringan ATM yang saling terhubung,” kata Eko.

Nama Link, Lanjutkan Eko bukan sekadar penanda, melainkan cerminan komitmen perusahaan dalam mendukung visi “Jalan Raya Digital Nasional” dengan menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial.

Salah satu keunggulan ATM Link adalah kemampuannya dalam mengembangkan fitur sesuai kebutuhan nasabah.

Ia mencontohkan, nasabah non-Himbara dan pengguna fintech e-wallet kini bisa tarik tunai di jaringan ATM Link tanpa kartu, selama bank atau fintech tersebut menjadi anggota Link.

Fitur ini memberikan fleksibilitas lebih, memperluas akses nasabah terhadap layanan keuangan yang cepat dan efisien serta membantu mencapai target inklusi keuangan pemerintah sebesar 90 persen pada tahun 2024.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kebutuhan transfer uangnya kepada ATM Link. Kemenangan ini menjadi motivasi kami agar dapat terus berinovasi memberikan layanan keuangan terbaik untuk gaya hidup masyarakat,” ujar Eko. (rhs/jpnn)

Baca artikel lainnya… Azrul Ananda: Sudah 7 Tahun Pimpin Persebaya, Baru Kali Ini Liga Jalan Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *